Intip Karakter Utama dan Sinopsis Anime Restaurant to Another World, Rumah Makan dengan Pengunjung Unik

Oleh Isyhari Maheswar pada 08 Sep 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 08 Sep 2022, 08:30 WIB
Sinopsis dan Karakter Anime Restaurant to Another World
Perbesar
Layanan streaming Vidio menghadirkan anime Restaurant to Another World Season 1 dan 2. Simak sinopsis dan karakter utama yang tampil dalam anime yang terkenal dengan nama Isekai Shokudou ini. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu platform OTT terbesar di Indonesia, Vidio menghadirkan tontonan yang seru dan menghibur. Banyak sekali pilihan hiburan yang bisa Anda pilih. Contohnya seperti original series, drama Korea, film, hingga serial anime.

Pilihan judul dan genre anime yang hadir di Vidio pun beragam. Mulai dari fantasi, aksi, hingga komedi. Salah satu serial anime yang disuguhkan seputar fantasi dan memiliki cerita unik adalah Isekai Shokudou atau lebih dikenal dengan judul Restaurant to Another World.

Anime tersebut merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul Isekai Shokudou karya Junpei Inuzuka yang terbit pada tahun 2013. Restaurant to Another World pertama kali rilis dalam bentuk anime pada tahun 2017 dengan total 12 episode untuk musim pertamanya, kemudian dilanjut 12 episode lagi pada musim berikutnya.

Salah satu yang membuat anime ini unik adalah tiap-tiap episodenya tidak terkoneksi secara langsung, walaupun terkadang ada juga episode yang merupakan lanjutan dari salah satu episode sebelumnya.

Daripada penasaran, langsung saja simak sinopsis dan karakter dalam anime Restaurant to Another World di bawah ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sinopsis Restaurant to Another World

Kisah Restaurant to Another World atau Isekai Shokudou berpusat pada sebuah restoran barat di Kota. letaknya berada di lantai dasar sebuah gedung yang berada dalam kawasan perbelanjaan Kota Tokyo. 

Di sana, terdapat sebuah restoran populer bernama “Youshoku no Nekoya”. Restoran tersebut terkenal dengan hidangannya yang lezat seperti makanan tradisional Jepang serta masakan dari Eropa.

Namun, restoran tersebut selalu terlihat tutup pada hari Sabtu setiap minggunya. Padahal, hari Sabtu merupakan hari yang paling unik di restoran itu, sebab yang datang bukan lagi manusia biasa melainkan ras-ras dari dunia lain seperti elf, naga, hingga penyihir.

Kisah anime keren ini berlanjut ke sekuelnya. Dalam Restaurant to Another World Season 2, terlihat kisah masih fokus pada restoran Nekoya. Namun yang berbeda, para pengunjung yang datang, tidak hanya sekedar makan saja. Banyak cerita seperti adanya Putri dan Pangeran yang jatuh cinta satu sama lain.

Pelayan restoran yang menyajikan makanan barat dan Jepang itu pun semakin beragam. Bahkan ada sosok iblis baik hati yang siap menjamu para tamu. 


Karakter Master, Si Chef Terbaik

Sebagai chef dan “juragan” di Restoran Nekoya, sudah pasti karakter Master ini merupakan karakter penting dalam serial animenya. Ibarat Restoran Nekoya adalah sebuah kapal, maka Master merupakan nahkoda yang menentukan arah dan tujuan Restoran Nekoya.

Master selalu berniat menjalankan restorannya selama mungkin, meskipun sempat disarankan oleh neneknya untuk menutup restoran. Master menolak saran tersebut karena dia memegang teguh pesan sang kakek untuk terus menjalankan restorannya.

Padahal menurut neneknya, skill memasak Master belum sehebat kakeknya dulu. Namun nenek melihat kemajuan dari keahlian Master dengan makin menarik dan bervariasinya masakan yang dia buat.


Koru dan Aletta

Sinopsis dan Karakter Anime Restaurant to Another World
Perbesar
Nonton juga Restaurant to Another World season 2 di Vidio. (Dok. Vidio)

Di sebuah restoran biasanya ada karyawan yang siap sedia membantu pekerjaan. Nah, di Restoran Nekoya terdapat 2 karyawan lucu, yaitu Kuro dan Aletta. Kuro merupakan karyawan yang sangat aktif dan sigap jika Restoran Nekoya kedatangan sebuah masalah. 

Selain itu, Kuro juga memiliki cara komunikasi yang unik dengan para pelanggan, yaitu dengan menggunakan telepati. Salah satu hal lucu dari Kuro adalah dia selalu menunggu jam makan karyawan untuk menyantap hidangan favoritnya yang dibuat oleh Master, Chicken Curry.

Kemudian ada partner in crime-nya, Kuro, yang senantiasa berkolaborasi di Restoran Nekoya, Aletta. Kerja sama antara Kuro dan Aletta semakin baik setiap harinya, bahkan Aletta pun merasa bersyukur memiliki partner seperti Kuro karena Kuro sering membantu pekerjaannya. 

Kesamaan dari kedua karyawan ini adalah mereka sama-sama menyukai jam makan karyawan, sebab mereka dapat menikmati hidangan yang dibuat langsung oleh bos mereka sendiri, Master. Kalau sudah tertarik dengan anime tersebut, Restaurant to Another World Season 1 Sub Indo bisa Anda tonton dengan mudah di website atau aplikasi Vidio. 

Selain itu musim pertamanya, penonton juga bisa menonton Restaurant to Another World Season 2 Sub Indo jika ingin menonton sekuelnya. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga. Tiga episode pertama bisa disaksikan gratis.

Penulis: Rizky Ramadhan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya