Sukses

Pink Venom Milik Blackpink Tak Penuhi Syarat Jadi Kandidat Juara Music Bank, Gara-Gara Satu Kata

Sejak dirilis, Pink Venom dari Blackpink sudah tak tercantum dalam daftar tangga lagu mingguan di Music Bank.

Liputan6.com, Seoul - Rasanya susah membantah kesuksesan lagu Pink Venom yang dirilis Blackpink pada 19 Agustus 2022. Namun ini tak membuat KBS gentar untuk menyatakan lagu tersebut tak memenuhi syarat untuk menjadi salah satu kandidat pemenang di acara musik kondang di stasiun TV ini, Music Bank.

Dilansir dari Soompi, Rabu (7/9/2022), sejak dirilis “Pink Venom” sudah tak tercantum dalam daftar tangga lagu mingguan di Music Bank, KBS 2TV. Padahal lagu lama kuartet ini, “Lovesick Girls” dan “As If It’s Your Last,” masing-masing masuk di urutan ke-38 dan 40.

Penggemar berpeskulasi bahwa ini terjadi karena dalam liriknya tercantum satu kata yang melanggar Pasal 46 Undang-Undang Penyiaran, yakni soal penyebutan nama brand.

Kata ini adalah Celine dalam rap yang dibawakan Lisa. “This da life of a vandal, masked up and I’m still in Celine,” begitu isi liriknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Didaftarkan Ulang

YG Entertainment sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk mendaftarkan ulang lagu ini dalam versi yang telah diedit. Namun karena agensi tersebut memutuskan untuk tak mendaftar ulang lagu tanpa penyebutan nama brand, “Pink Venom” akhirnya tak bisa masuk dalam tangga lagu ini.

Meski tak bisa jadi juara di Music Bank, masih ada banyak pencapaian yang telah diraih “Pink Venom.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

100 Juta Streams

Salah satu yang paling baru adalah rekor yang diraih Jisoo dkk di platform streaming Spotify. Lagu ini mencapai 100 juta stream di Spotify, menjadi lagu ke-24 yang meraih catatan ini.

Hebatnya, “Pink Venom” hanya butuh waktu 17 hari untuk mencapai angka 100 juta stream ini, tercepat dari artis K-Pop wanita mana pun. Angka ini juga menjadi yang tercepat diraih grup wanita mana pun. Rekor sebelumnya dipegang oleh lagu mereka sebelumnya, “How You Like That” yang membutuhkan waktu 29 hari untuk mencapai angka 100 juta.

“Pink Venom” juga menjadi lagu yang mencapai 100 juta stream tercepat pada 2022.

4 dari 4 halaman

Tur dan Album Baru

Saat ini para anggota Blackpink tengah disibukkan dengan persiapan tur dan perilisan albumnya. Album terbaru mereka, Born Pink akan diluncurkan pada 16 September 2022, dengan title track bertajuk “Shut Down.”

Mereka juga baru merilis tanggal tur untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa yang berlangsung dari akhir Oktober hingga Desember 2022. Jangan lupa, Blackpink juga akan mampir untuk menggelar tur di Indonesia pada Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.