Sukses

Laporan Box Office: Mencuri Raden Saleh Rebut 1,5 Juta Penonton, Sayap-sayap Patah Tembus 2 Jutaan

Dua film Indonesia, yakni Mencuri Raden Saleh dan Sayap-sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra, terus melaju di tangga box office Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tangga box office Indonesia pekan ini makin semarak. Pasalnya, Mencuri Raden Saleh mencuri perhatian 1,5 juta penonton sementara Sayap-sayap Patah menembus level 2 jutaan.

Kabar ini terkonfirmasi lewat akun Instagram rumah produksi Visinema yang mengunggah potongan adegan film Mencuri Raden Saleh pada Selasa (6/9/2022). Pengumuman 1,5 juta penonton pun disertai pantun.

Ketan dimakan ikan hiu. Komplotan, I love you. Khan maennnnn, terima kasih untuk 1.500.000+++ orang yang udah bergabung jadi komplotan Mencuri Raden Saleh! Kalo kamu kapan? Buruan ke bioskop hari ini,” cuitnya.

Bintang Mencuri Raden Saleh, Angga Yunanda, dalam wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini, menyebut salah satu kekuatan filmnya terletak pada tema yang tak biasa namun tetap dekat dengan penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1,5 Juta Penonton

Kucinya ada di riset untuk mendalami peran. Riset yang dilakukan adalah workshop hacking dan tracking bersama pakar Teguh Apriyanto. Dialah yang memperlihatkan banyak hal seputar dunia komputer dan IT kepada bintang film Dua Garis Biru.

“Banyak sekali hal yang akhirnya diperlihatkan sama beliau yang juga muncul dalam filmnya. Jadi beliau memperlihatkan bahwa semua yang ada di film ini memang benaran bisa direalisasikan dengan menggunakan teknik IT dan komputer,” kata Angga Yunanda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Berjarak

Setelah menjalani pelatihan intens, barulah Angga Yunanda sadar, bahwa Yusuf Hamdan alias Ucup yang dijuluki The Hacker bukanlah tokoh yang berjarak dengan penonton.

“Jadi aku semakin yakin si Ucup ini memang nyata dan di luar sana mungkin ada orang-orang seperti Ucup,” ia mengulas. Kini, Angga Yunanda dan kawan-kawan memetik hasil manis.

 

4 dari 4 halaman

2 Juta Penonton

Sementara itu, Sayap-sayap Patah yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum telah terbang ke angka 2 jutaan penonton. Segenap pemain dan kru memberi hormat kepada para penonton.

Dua juta penonton! Sudah dicampur aduk perasaannya di bioskop seluruh Indonesia. Perjalanan Sayap-sayap Patah tak kan sempurna tanpa kalian, terima kasih. Hormat penonton, gerak!” tulis akun film Sayap-sayap Patah, Senin (5/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.