Sukses

Game Terkenal Elden Ring Diadaptasi Menjadi Komik

Komik Elden Ring ini berjudul Elden Ring: Ougonju e no Michi (The Road to the Erdtree), ditulis dan digambar oleh Nikiichi Tobita.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan untuk para gamer dan pembaca komik di seluruh dunia. Salah satu game terpopuler tahun ini, Elden Ring, diadaptasi ke bentuk komik. Bukan itu saja, komik adaptasi ini akan memiliki genre komedi.

Komik Elden Ring ini berjudul Elden Ring: Ougonju e no Michi (The Road to the Erdtree), ditulis dan digambar oleh Nikiichi Tobita. Sebelumnya, Nikiichi Tobita telah membuat beberapa karya lain seperti Jaken-san wa Sugu Bureru, Monster x Monster, dan Shinobigataki.

Walau bertanggung jawab untuk menulis dan menggambar komik Elden Ring ini, jalan cerita dan lore yang ditampikan pada komik Elden Ring: Ougonju e no Michi ini akan tetap mengikuti game aslinya, yakni dari FromSoftware.

Sejauh ini sudah ada dua chapter yang dirilis. Dilansir dari PC Gamer, setiap chapter dapat dibaca dengan gratis di ComicWalker dan tersedia dalam 12 bahasa. Setiap chapter terbaru akan dirilis setiap dua minggu, yakni tiap bulan di tanggal 4 dan 19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Komik game Elden Ring ini akan mengikuti perkembangan karakter Asea, dalam game aslinya adalah karakter untuk para pemula. Asea yang dibuang ke Limgrave mengetahui bahwa satu-satunya harapan yang dia miliki saat ini ada di tangan Melina, seorang wanita misterius.

Kita akan mengikuti perjalanan Asea di The Lands Between yang aneh sekaligus menakjubkan. Dalam perjalanan ini kita tentunya akan bertemu beberapa tokoh lain seperti Patches, Blaidd si Manusia Setengah Serigala, Margit, Godrick, dan Rani si Penyihir.

3 dari 4 halaman

Genre Komedi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, komik Elden Ring ini akan bergenre komedi. Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat game aslinya sangat gelap dan penuh darah. 

Namun, jika melihat gambar di halaman depan, komik ini tidak terlihat bergenre komedi karena art style yang dimiliki terlihat dewasa dan serius.

Semakin masuk ke dalam, cerita akan jelas menampilkan unsur komedinya. Mulai dari perawakan tokohnya sampai dialog yang dikeluarkan. Bahkan chapter pertama memiliki judul dengan nada mengejek, yakni “You Thougt This’d Be Serious, Didn’t You?” (Anda Pikir Ini Akan Serius, Bukan Begitu?), yang merujuk pada perbedaan nuansa di komik ini dengan game aslinya.

4 dari 4 halaman

Elden Ring sebagai Game of the Year?

Elden Ring adalah game rilisan Bandai Namco Entertainment. Game yang pertama kali dirilis pada Februari 2022 ini adalah buatan Hidetaka Miyazaki. George R. R. Martin yang terkenal dengan novel Song of Ice and Fire-nya juga ikut berkalobrasi membuat cerita di game ini.

Elden Ring termasuk dalam jenis RPG (role-playing game) bergenre action dan Adventure. Dilansir dari Forbes, Elden Ring menjadi game 2022 terbanyak yang masuk pada daftar wishlist di platform Steam. Hingga Juli, game ini sudah terjual hingga 16,6 juta kopi. Game ini dapat dimainkan di berbagai jenis platform seperti PS 4-5, Windows, Xbox One dan Xbox Seri X/S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.