Sukses

Pencapaian Karier Mark GOT7 yang Baru Ultah ke-29, Kini Bersiap Konser ke Amerika

Mark GOT7 genap berusia 29 tahun, berikut pencapaiannya di tahun ini dan persiapannya dalam konser solo perdananya.

Liputan6.com, Jakarta Mark GOT7, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 tahun pada Minggu (4/9/2022). Penggemar grup ini atau biasa disebut IGOT7 ramai memberikan ucapan selamat ulang tahun dan penggemar juga memberikan dukungan untuk album terbarunya bertajuk "The Other Side".

Pasalnya, beberapa hari lalu Mark merilis album solo perdananya bertajuk "The Other Side". Perilisan album ini dilakukan pada 26 Agustus 2022, bersamaan dengan video musik dari lagu "Far Away". Lagu Far Away ini merupakan lagu terakhir dan lagu utama di album "The Other Side" karya Mark Tuan. 

"Album pertama saya The Other Side akhirnya akan dirilis pada 26 Agustus 2022. Tidak sabar untuk menunjukkan kepada kalian semua yang telah saya kerjakan! Pantau terus," tulis Mark Tuan, dikutip dari PinkVilla, Rabu (6/7/2022).

Dikutip dari Allkpop, lagu Mark GOT7 dalam album "The Other Side" memuncaki tangga lagu iTunes di 47 negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencapaian Mark GOT7

Allkpop mencatat, album "The Other Side" memulai debutnya di #6 di chart lagu iTunes di seluruh dunia dan mendarat di #20 di chart lagu iTunes Eropa. Selanjutnya, album ini mencapai #1 di tangga lagu 'Album Teratas' iTunes di total 47 wilayah berbeda, termasuk Argentina, Brasil, Kolombia, India, Indonesia, Polandia, Singapura, Swedia, Thailand, dan banyak lagi.

Lagu utama "Far Away" menduduki puncak tangga lagu iTunes di 24 negara, termasuk Bahrain, Kosta Rika, Fiji, Malaysia, Oman, Qatar, Thailand, dan banyak lagi, pada 27 Agustus.

Sementara itu, album tersebut berisi total 20 lagu yang merangkum musikalitas pribadi anggota GOT7, dan termasuk single sebelumnya seperti "Last Breath," "My Life," "Lonely," "Save Me," dan "IMYSM", serta penyanyi judul lagu, "Far Away". Sebuah lagu yang menggambarkan beban emosional dari melepaskan bekas luka lama, "Far Away" menjadi lagu terakhir di 'The Other Side' karya Mark Tuan.

3 dari 4 halaman

Kesibukan Mark

Setelah memutuskan kontraknya dengan agency yang telah membesarkan namanya yaitu JYP Entertainment pada Januari 2019. Sekarang Mark bergabung dengan Creative Artist Agency setelah menandatangai kontraknya pada 29 April 2021. Agensi tersebut berada di Amerika Serikat.

Hal ini menjadi pembuka jalan bagi Mark untuk fokus bersolo karier. Melansir dari Celebrities.id, sejak tahun 2020, Mark Tuan sudah mulai memberikan karyanya dengan menyanyikan 'Never Gonna Come Down' dengan BiBi untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, menandai soundtrack aslinya yang pertama.

Selanjutnya, diikuti oleh single digitalnya Last Breath pada November 2021. Dan di 2022 lebih banyak lagi karyanya bermunculan seperti My Life (Januari), Lonely (Maret), dan Save Me (April).

Pada tanggal 27 Mei hingga 29 Mei 2022, Mark mengadakan fan meeting solo yang terjual habis di Thailand berjudul "Pull-Up".

4 dari 4 halaman

Persiapan Konser Solo Perdana di Amerika dan Kanada

Dilansir dari Soompi, Mark secara resmi mengumumkan rencananya untuk tur Amerika Utara 2022 “The Other Side” yang akan membawanya ke 15 kota berbeda di seluruh Amerika Serikat dan Kanada akhir tahun ini.

Meskipun Mark belum merilis tanggal pasti konsernya menddatang, dia membagikan jadwal teaser yang mengungkapkan kota mana yang akan dia kunjungi beserta urutannya.

Setelah memulai di San Antonio, Mark GOT7 akan tampil di Houston, Dallas, Atlanta, Philadelphia, New York, Washington, DC, Boston, Toronto, Chicago, Minneapolis, Seattle, Vancouver, San Francisco, dan dua kali di Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.