Sukses

Roby Geisha Divonis 2 Tahun Penjara Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Terjerat kasus narkoba, Roby Geisha divonis hukuman 2 tahun penjara.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Roby Geisha  divonis hukuman dua tahun penjara terkait kasus penyalahgunaan narkoba oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022). Sidang putusan Roby Geisha digelar secara online, dengan Roby berada di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan diwakili pengacaranya di persidangan.

Vonis tersebut dijatuhkan lantaran mantan suami Cinta Ratu Nansya terbukti bersalah memiliki dan menggunakan narkoba jenis ganja.

"Hari ini baru saja selesai sidang, Roby diputus dua tahun," kata pengacara Roby Geisha, Rustandi Senjaya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (5/9/2022).

Rustandi Senjaya menjelaskan, sidang kasus yang menjerat Roby berlangsung sesuai dengan prosedur sampai akhirnya putusan.

"Persidangan kita normal, jadi kita ada pemeriksaan saksi-saksi, ada pembelaan juga," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kooperatif

Vonis untuk Roby Geisha lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni dua tahun enam bulan. Kooperatif selama persidangan menjadi hal yang meringankan hukuman pemilik nama asli Roby Satria.

"Hal yang meringankan adalah kooperatif, dia juga secara fair mengakui kesalahan," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Memberatkan

Sedangkan yang memberatkan Robby Geisha, lantaran dirinya sudah berkali-kali terjerat kasus yang sama. Sehingga vonis dua tahun ini dirasa pantas untuk pria 36 tahun itu.

"Ini bukan yang pertama, ya," kata Rustandi.

4 dari 4 halaman

Penangkapan

Diketahui, Roby Geisha sudah tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Terakhir, ia diamankan bersama asistennya yang berinisial AJR saat berada di studio musik di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada 19 Maret 2022.

Dari pengkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan ganja seberat 8 gram dari tangan Roby Geisha bersama asistennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.