Sukses

Bintang Squid Games Lee Yoo Mi Cetak Sejarah di Creative Arts Emmy Awards 2022

Lee Yoo Mi membawa pulang Best Guest Actress in Drama Series untuk penampilannya dalam drama terkenal Netflix, Squid Game.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktris kebangsaan Korea Selatan Lee Yoo Mi berhasil memenangkan penghargaan Creative Arts Emmy Awards 2022 dalam perhelatan hari kedua yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Minggu (4/9/2022) malam waktu setempat. Dia berhasil membawa pulang piala bergengsi khusus pertelevisian itu untuk nominasi Best Guest Actress in Drama Series untuk penampilannya dalam drama terkenal Netflix, Squid Game.

Dilansir dari situs resmi penghargaan ini, dalam Creative Arts Emmy Awards 2022 ia berhasil mengalahkan Hope Davis, Sanaa Lathan, dan juga Harriet Walter dari serial HBO Succession. Lee Yoo Mi juga berhasil mengalahkan Martha Kelly dalam serial remaja HBO Euphoria dan Marica Gay Harden dalam serial The Morning Show.

Sesuai namanya, nominasi Best Guest Actress in Drama Series diberikan secara khusus kepada para aktris yang berhasil memikat para penonton dalam peran tamu di serial bergenre drama. Selain untuk aktris, tentunya nominasi ini juga ada untuk para aktor. Nominasi Best Guest Actor in Drama Series dimenangkan okeh Colman Domingo sebagai Ali dalam serial HBO Euphoria.

Selain dalam serial drama, kedua nominasi ini terdapat pula di genre lain, yakni komedi. Best Guest Actress in Comedy Series dimenangkan Laurie Metcalf untuk perannya di serial Hacks, sedangkan Best Guest Actor in Comedy Series dimenangkan Nathan Lane untuk perannya di serial Only Murders in the Building.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kkanbu

Kembali ke Lee Yoo Mi, karena kemenangan ini, ia berhasil mencetak sejarah dengan menjadi orang pertama dari Korea Selatan yang memenangkan nominasi Best Guest Actress in Drama Series. Bagi yang belum tahu, di serial mega-hit Squid Game Lee Yoo Mi tampil memukau sebagai Ji Yeoung, peserta bernomor 240 yang dekat dengan Kang Sae Byeok/peserta nomor 067 (diperankan Jung Ho Yeon).

Lee Yoo Mi berhasil menarik perhatian para penonton dengan penampilannya pada episode keenam Squid Game berjudul "Kkanbu". Episode ini di laman IMDb berhasil mendapat skor 9.2/10. Episode ini menceritakan tahap permainan keempat, di mana para peserta yang tersisa memilih partner masing-masing untuk memainkan permainan kelereng. Para peserta salah besar saat ternyata mereka tidak diminta bekerja sama dengan partner yang dipilih.

3 dari 4 halaman

All of Us Are Dead

Selain sukses dalam peran singkatnya di Squid Game, Lee Yoo Mi juga sukses memukau para penonton di serial remaja-zombie berjudul All of Us Are Dead yang juga berada di bawah layanan Netflix. Di serial berjumlah 12 episode ini, Lee Yoo Mi berperan sebagai Lee Na Yeon, remaja wanita angkuh dan suka mengkritik teman-teman sekelasnya.

Peran Lee Yoo Mi dalam serial All of Us Are Dead yang dirilis pada Januari 2022 ini berhasil membuat para penonton naik darah. Setiap hal yang dilakukan karakternya selalu didasari rasa egois dan kebencian pada teman-temannya. Bahkan pada satu adegan, karakternya sampai melakukan hal tidak manusiawi kepada teman sekelasnya hanya agar dirinya dianggap benar. Hal ini tentu berbeda dengan peran sebelumnya di Squid Game yang dinilai tenang, baik dan mengundang kesedihan.

4 dari 4 halaman

Squid Games

Squid Games adalah serial asal Korea Selatan yang didistribusi oleh layanan streaming Netflix karya Hwang Dong Hyuk. Serial ini dirilis pada September 2021 dan dalam sekejap menjadi sensasi. Serial yang memiliki sembilan episode ini dinilai berhasil memberikan keseruan, komedi, kengerian, dan juga sekaligus kritik terhadap kapitalisme dan sistem ekonomi.

Secara garis besar, serial ini berkisah mengenai pria bernama Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang mengikuti kompetisi berbahaya bersama 455 peserta lainnya. Kompetisi ini berisikan berbagai permainan masa kecil yang digunakan sebagai babak gugur untuk mengeliminasi para peserta. Setiap kekalahan di permainan itu dapat merenggut nyawa orang. Walau begitu, para peserta tidak mundur karena hadiah uang besar yang dijanjikan bila berhasil menang.

Saat ini, Squid Games sedang dalam produksi musim keduanya. Selain itu, reality show berdasarkan kompetisi di serial ini juga sedang dibuat, lengkap dengan jumlah peserta mencapai 456 orang dan hadiah uang tunai yang ditawarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.