Naik Kelas, Bonge Jadi Model di Jakarta Fashion and Food Festival 2022: Di Sini Enak Nggak Diomelin

Oleh Surya Hadiansyah pada 05 Sep 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 14:00 WIB
[Fimela] Bonge
Perbesar
Bonge tampil di Jakarta Fashion & Food Festival 2022 (foto: instagram jfff_info)

Liputan6.com, Jakarta - Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week, kini sudah menjelma menjadi model sungguhan. Dari yang hanya jadi model jalanan, kini ia mencicipi bagaimana melenggang di runway bersama model-model top Indonesia.

Ya, Bonge menjadi salah satu model untuk busana 3Second kolaborasi dengan Dana Maulana atau yang biasa dikenal sebaga Danjyo Hiyoji, untuk memamerkan hasil karyanya di acara Jakarta Fashion & Food Festival 2022 (JF3) yang diselenggarakan pada Minggu (4/9/2022) di La Piazza, Kelapa Gading.

Tentunya, ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Bonge. Apalagi, ia bersanding bersama artis-artis papan atas seperti Al Ghazali, Keanu AGL, dan Erika Carlina dan lain-lain.

"Bangga banget. Seneng lah ketemu orang-orang yang udah jadi artis. Ya ada sih (bedanya) kalau di sini enggak diomelin kalau di sono (Dukuh Atas) diomelin, kan itu zebra cross," kata Bonge menceritakan perasaannya usai tampil di JF3 2022.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sempat Ragu

Bonge Jadi Model di Jakarta Fashion and Food Festival 2022
Perbesar
Bonge Jadi Model di Jakarta Fashion and Food Festival 2022.

Aksi Bonge berhasil mencuri perhatian penonton yang langsung bertepuk tangan riuh saat ia memasuki runway. Padahal, Bonge mengaku ia hanya berlatih sehari sebelumnya.

"Latihan sehari doang, sempet ragu karena malu kan bareng sama artis-artis," kata Bonge lagi.

 


Fasilitasi

Bonge Jadi Model di Jakarta Fashion and Food Festival 2022
Perbesar
Bonge Jadi Model di Jakarta Fashion and Food Festival 2022

Sementara itu, pemilihan Bonge sebagai salah satu model itu dilakukan 3Second untuk menunjukkan bahwa semua orang berhak dan bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Untuk Bonge akan kita hadirkan di sini, ya kita pengen berikan fasilitasi untuk di runway seperti apa, semuanya bisa mau itu Citayam atau apapun bisa kita kasih wadah di sana, dari Citayam ke JF3," kata Henry Sase selaku marketing manager 3Second.

 


Tema

3Second kolaborasi dengan Dana Maulana atau yang biasa dikenal sebaga Danjyo Hiyoji.
Perbesar
3Second kolaborasi dengan Dana Maulana atau yang biasa dikenal sebaga Danjyo Hiyoji.

Sementara Dana Maulana mengungkapkan bahwa kolaborasinya dengan 3Second mengangkat tema 'Jalan-Jalan'. mengingat, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki begitu banyak destinasi wisata.

"Ada kolaborasi 3Second dan Danjyo Hiyoji, ini temanya jalan-jalan dengan inspirasi bahwa Indonesia itu daerah yang luas ada pantai, kota dan gunung. Kita mau support style orang-orang setelah pandemi untuk liburan," kata Dana Maulana dalam kesempatan yang sama.

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya