Sukses

Keguguran, Viviane Istri Sammy Simorangkir Sempat Dapat Ucapan Selamat karena Unggah Video Bahagia

Dalam keterangan sebuah video di akun Instagramnya, Viviane istri Sammy Simorangkir menyebutkan bahwa kehamilan calon anak keduanya hanya bertahan tak sampai empat bulan.

Liputan6.com, Jakarta Viviane istri Sammy Simorangkir tengah dilanda kesedihan mendalam setelah ia mengalami keguguran calon anak kedua setelah janin dalam kandungannya sudah tak ada tanda-tanda kehidupan pada saat ia memeriksakannya di salah satu rumah sakit.

Dalam keterangan sebuah video di akun Instagram @viv_viviane, Viviane menyebutkan bahwa kehamilan calon anak keduanya hanya bertahan tak sampai empat bulan. Ia pun sempat merasa tak rela harus kehilangan janinnya tersebut.

"Reeallllyyy hard to let go…ga paham yah Tuhan kasih kami rencanaaa apaaa😭😭 Ga sampe 4 bulan dibikin bahagiaa sekali…tp tiba” Tuhan ambil bener” tanpa ada tanda apapun…pengen marah..tp apa iya ak ini punya hak buat marah sm kehendakNya.. mau kuatin iman tp ngerasa g sekuat itu…," tulis Viviane Simorangkir dalam bagian kedua rangkaian video berisi kabar sedih itu, diunggah Minggu (4/9/2022).

Namun begitu kabar sedih yang dikemas dalam video dua bagian, sempat menimbulkan salah paham di kalangan beberapa selebriti dan warganet. Beberapa dari mereka malah mengucapkan selamat dan meluapkan kebahagiaan di video pertama.

Pasalnya, dalam video pertama, Viviane mengunggah momen tangis bahagia pada saat ia melihat dua garis biru di testpack alias alat uji kehamilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Unggahan Lewat Video Bahagia

Dalam teksnya, Viviane memang menuliskan, "Setelah bertahunn..tahunn nungguin yg tak kunjung datang..dan akhirnyaa garis duanya muncul..😭🥺 Bahagianyaa bener” sampe susah diungkapinnn❤️ Tapi Tuhan berkendak lain🥰."

Di dalam video, terlihat Viviane menangis bahagia sambil berpelukan dengan Sammy Simorangkir dan dikecup oleh suaminya itu. Keduanya lalu memamerkan alat uji kehamilan yang sudah memiliki dua garis biru.

Dalam teks yang tersemat di video hari bahagianya bersama Sammy kala itu, ia juga menuliskan, "We were so happy that day."

Tak heran bila banyak pihak yang menyangka video tersebut sebagai pengumuman bahagia yang sebenarnya sudah direkam sekitar tiga bulan lalu.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat yang Keliru

"Waaaah selamaaaaaat ikut terharuuuu 😂❤️," tulis seorang komedian.

"Truly happy for you, dear @viv_viviane and @sammysimorangkir ❤️❤️," tulis seorang psikolog.

"Hugeeee congrats for you & @sammysimorangkir ❤️❤️," tulis seorang musikus.

Namun begitu, beberapa ucapan selamat dari selebriti dan warganet sudah dihapus dan terlihat kini mulai banyak yang menyampaikan rasa simpati dan duka kepada Viviane.

 

4 dari 4 halaman

Ketabahan Viviane dan Sammy

Melanjutkan video kedua, Viviane tampak sudah ikhlas serta sabar dan tabah dengan cobaan yang sedang menerpanya. Ia pun menyiratkan bahwa sang suami, Sammy Simorangkir menjadi sosok yang menguatkan hatinya setelah dilanda kesedihan akibat keguguran.

"Ak tau yg sedih g cuma akuu…suamiku pun pasti nyimpen terlihat kuat depanku..apa iya ak hrs sedih terusss..senyum tp masih berasa bgt 😭😭 Mudah” an Tuhan kasih kita kuat selalu ya sayang.. berusaha selalu berserah dan ikhlas sama kehendakNya🙏," tulis Viviane melanjutkan keterangannya.

"Udah ah g kuat ngetik lg..intinya kami kuat dan berusaha ikhlas jd g usah dtanya lg yah kenapanya🥰😘Makasihhh buat doa klian smuanyaaa…sahabat”ku sayabg we love you so muchhhh..makasih dok @febriansyahdarus selalu temani kami lewatin ini..," tutup Viviane.

Diketahui sebelumnya, Viviane dan Sammy Simorangkir menikah pada 2017 lalu dan dikaruniai anak pertama bernama Gevariel Jogi Simorangkir. Viviane sebelumnya sempat menikah dengan Okan Kornelius pada 2010 hingga 2015 dan juga dikaruniai satu orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.