Sukses

Lord of The Rings: Rings of Power Cetak Rekor 25 Juta Penonton dalam Sehari

Dilansir dari Variety, Amazon dan Prime Video membeberkan rekor yang telah dicetak oleh serial fantasi baru mereka, Lord of The Rings: Rings of Power.

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari Variety, Amazon dan Prime Video membeberkan rekor yang telah dicetak oleh serial fantasi baru mereka, Lord of The Rings: Rings of Power. Dalam satu hari penayangannya, serial prekuel dari trilogi Lord of the Rings dan the Hobbit ini berhasil ditonton oleh 25 juta penonton di dunia.

Hal ini juga disampaikan di berbagai media sosial mereka. Misalnya akun Twitter official mereka, @LOTRonPrime. Menggunakan foto adegan pertemuan Galadriel (Morfydd Clark) dan Elrond (Robert Aramayo), di foto itu tertulis “25 MILLIONAIRE GLOBAL VIEWERS”.

Rekor ini menjadikan Lord of the Rings: Rings of Power sebagai serial original Prime Video terbesar yang pernah ada. Pemimpin Amazon Studio, Jennifer Salke, kemudian memberikan apresiasi tinggi kepada J. R. R. Tolkien, penulis asli dari novel yang diadaptasi serial ini.

“Entah kenapa tapi ini benar-benar masuk akal bahwa cerita (buatan) Tolkien —salah satu cerita terpopuler sepanjang masa, dan banyak dianggap sebagai asal dari genre fantasi— telah membawa kita ke momen paling membanggakan ini,” ucapnya dalam pernyataan oleh Amazon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jeff Bezos Bangga

Rekor ini juga dirayakan oleh pemilik Amazon, Jeff Bezos. Di akun Twitternya, @Jeff Bezos, salah satu orang terkaya di dunia ini menulis “Go Middle-earth! (Semangat, Middle-earth! (merujuk tempat terjadinya peristiwa dalam serial).” Di saat bersamaan dia juga membagikan artikel dari Bloomberg yang juga membahas rekor ini.

Perlu diketahui bahwa Amazon adalah pemilik dari Prime Video, layanan streaming yang memproduksi serial Lord of The Rings: Rings of Power. Bahkan dikabarkan untuk membeli hak cipta cerita aslinya, Amazon sampai mengeluarkan uang sekitar 250 juta dolar.

3 dari 4 halaman

Selamat dari Respon Negatif?

Pencapaian ini tentu membuat lega orang-orang yang terlibat serial ini. Semenjak diberitakan, serial Lord of the Rings: Rings of the Power memang dihantui kegagalan karena respon campur aduk yang didapat. Saat ditayangkan pertama kali pada Jumat, 2 Agustus 2022, serial ini bahkan mendapatkan banyak penilaian buruk.

Namun sudah banyak yang tahu bahwa kebanyakan penilaian-penilaian buruk ini hanyalah bentuk kemarahan para penggemar terhadap serial ini. Penilaian yang diberikan dianggap bukanlah penilaian yang objektif dan tidak mempengaruhi opini mereka yang ingin menontonnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Lord of the Rings: The Rings of Power

Lord of the Rings: The Rings of Power berkisah mengenai keadaan Middle-earth yang damai. Namun dunia ini pelan-pelan mengarah kepada kegelapan yang suram setelah berbagai kejadian besar terjadi: akhir persekutuan bangsa manusia dan bangsa peri, kebangkitan Penyihir Hitam Sauron, jatuhnya Kerajaan Numeror, dan penciptaan Cincin Penguasa.

Dalam serial ini kita akan mengikuti perjalanan Galadriel dan banyak tokoh lainnya, baik itu tokoh baru maupun tokoh lama. Serial ini akan menampikan banyak tempat menarik dan juga bangsa asli mereka yang tentunya memiliki keunikan masing-masing, seperti bangsa Kurcaci, Peri, bahkan Harfoot, salah satu nenek moyang bangsa Hobbit selain Stoors dan Fallohides.

Lord of the Rings: The Rings of Power sudah merilis dua episode sekaligus dan tiap minggunya pada hari Jumat akan ada satu episode terbaru. Serial ini direncanakan akan memiliki 5 musim dan musim pertama akan memiliki 8 episode. Serial ini dapat disaksikan di Prime Video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.