Sukses

Angelina Sondakh Rugi Ratusan Juta Rupiah karena Akun Instagramnya Diretas

Akun Instagram milik Angelina Sondakh diretas dan membuatnya merugi ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Akun Instagram milik Angelina Sondakh diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Sontak hal tersebut membuat panik wanita yang sempat di penjara atas kasus korupsi terkait pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang.

Bukan tanpa alasan, sebab beberapa pekerjaannya terutama endorsment dia promosikan di akun Instagram pribadinya.

"Panik ya aku pas tahu akun Instagram-ku diretas, karena semua pekerjaanku kan di social media, khususnya endorse," kata Angelina Sondakh ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kepanikan semakin bertambah lantaran akunnya digunakan untuk modus berjualan gawai dan juga membuka endorsment

"Apalagi ini orang lakukan penipuan dengan jualan handphone dan buka endorse," ucap Angelina Sondakh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Tebusan

Pelaku peretasan sempat menghubungi Angelina Sondakh dan meminta sejumlah uang tebusan agar Instagramnya bisa kembali. Namun hal itu tidak dilakukan oleh Angelina Sondakh.

"Pas itu dia minta tebusan, dia bilang tolong kasih Rp 5 juta. Saya bilang kalau uang segitu belum punya, kan posisinya juga akhir-akhir bulan," terang Angelina Sondakh.

3 dari 4 halaman

Rugi

Lantaran hal itu, Angelina Sondakh mengalami kerugian yang tak sedikit. Apalagi ada beberapa pekerjaan yang dibatalkan karena akun Instagramnya diretas.

“Nominalnya ratusan jutalah hilang,” ujar Angie.

4 dari 4 halaman

Kembalikan Uang Endors

Tak mau bermasalah dengan hukum, Angelina Sondakh memutuskan mengembalikan uang endorsment yang telah diberikan kepadanya. Kini ia masih menolak beberapa pekerjaan sambil merampungkan masalah ini.

"Aku belum berani terima lagi karena aku tidak tahu sampai kapan akun aku bisa kembali. Uang endorse yang sudah dikirim ke pelakunya, sudah aku bayarkan lagi ke produknya ini," imbuh Angie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.