Sukses

Baim Wong Kapok Berikan Bantuan ke Yayasan, Pilih Bagikan Langsung Kepada yang Membutuhkan

Baim Wong mengaku pernah mendapatkan kejanggalan saat menyalurkan bantuan.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dikenal sebagai artis yang sering kali berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tak hanya membagikan secara langsung, Baim Wong juga sering menyalurkannya kepada yayasan-yayasan.

Namun sepertinya saat ini Baim Wong lebih memilih untuk menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan secara langsung. Pasalnya, ayah Kiano Tiger Wong itu takut pemberiannya tak sepenuhnya diterima oleh si penerima bantuan.

Baim pun mengungkapkan bahwa ada beberapa yayasan yang diduga tidak amanah. Di mana yayasan penyalur bantuan tersebut menyalahgunakan kebaikannya ketika hendak membantu sesama.

"Saya pernah menegur, ada beberapa yayasan ya, jadi semuanya itu tidak sampai ke dia. Ternyata hanya berapa persen doang," ujar Baim Wong, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Sepenuhnya

Baim menyebutkan dana yang diberikan memang tidak sepenuhnya diselundupkan semuanya. Namun hanya sebagian.

"Yang waktu itu ada sekitar Rp 800 juta, yang ke dia itu hanya Rp 30 (juta) atau nggak Rp 25 (juta). Kalian nggak tahu, kan?" lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Hati-Hati

Geram akan hal tersebut, Baim Wong pun pernah membahas soal yayasan tak bertanggung jawab ini di salah satu konten dalam channel Youtubenya. 

Semua itu ia lakukan agar siapapun yang punya niatan untuk berbagi, agar hati-hati dalam memilih perantara untuk menyalurkan bantuan.

"Saya tahu, waktu itu saya pernah bahas di vlog saya. Saya bilang sama mereka semua, 'hati-hati, yang nonton itu mau membantu dia. Itu adalah amanah'," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Sebut Nama

Selain itu, saat ditanyakan lebih lanjut Baim enggan menyebut nama yayasan tersebut. Oleh karena itu, suami Paula Verhoeven itu pun kini lebih berhati-hati ketika melihat sesuatu hal yang viral.

"Saya agak hati-hati jika melihat sesuatu yang viral. Karena banyak sekali orang yang, apalagi ke rekening pribadi ya, hati-hati, karena sudah ada buktinya, dan yayasan ini juga nggak perlu saya sebut siapa. Yayasan ya yayasan bagus," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.