Sukses

Anak Risma Marah Dapat Tindakan Diskriminasi di Sebuah Tempat Permainan

Anak Risma mengaku mendapatkan perlakuan tidak adil.

Liputan6.com, Jakarta Menantu Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma, Erra Masita Maharani, mendadak menumpahkan kekecewaan terhadap salah satu tempat bermain anak di Surabaya. Istri Fuad Benardi itu merasa mendapat tindakan diskriminasi.

Erra Masita Maharani dan Fuad Benardi menceritakan kronologi masalah yang terjadi. Awalnya mereka masuk ke salah satu tempat bermain anak untuk mengajak buah hatinya bersenang-senang.

Lalu Erra Masita Maharani yang mendampingi anaknya kerap menerima teguran pegawai tempat bermain. Hal itu terjadi dikarenakan masalah masker.

"Sejak awal memang ditegaskan masuk harus pakai masker, kalau nggak pakai masker dapat teguran 3 kali, lalu pegawainya berhak mengusir. Waktu itu sebagai parents aku okein. Setelah di dalam anakku memang nggak mau pakai masker sudah aku paksa dan itu aku juga sudah diingatkan dan dibuntuti sama salah satu pegawainya cowok. Ke manapun anakku pergi dia buntutin aku," ujar Erra kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masker

Fuad Benardi punya alasan mengapa anaknya tak mau pakai masker. Hal itu dikarenakan buah hatinya masih kecil.

Namun, Fuad Benardi tetap merasa ada tindakan yang berbeda. Pegawai tempat bermain itu seakan begitu mengawasi sekali anaknya.

"Namanya anak 2 tahun ya pasti melawan karena dari dulu ketika dipakaikan masker mesti tidak mau. Tindakan diskriminasi sudah terlihat dari awal, saat mulai bermain. Anak kami lewat pendamping sudah diingatkan bolak-balik untuk memakaikan masker bahkan sampai diinfokan lewat microphone. Karena tetap tidak mau pakai akhirnya kami diminta untuk keluar. Saat itu kami bisa menerima karena memang aturan seperti itu," tutur Fuad.

 

3 dari 4 halaman

Janggal

Di saat hendak keluar dari tempat bermain itu, Fuad Benardi dan Erra Masita Maharani melihat ada dua anak tak memakai masker. Mereka makin merasa janggal setelah dua anak itu tak diperingati dan dijaga.

Fuad Benardi dan Erra Masita Maharani pun menumpahkan kekesalan ke tempat bermain tersebut. Mereka sama sekali tak terima dan merasa ada perbedaan perlakuan.

"Apabila diusir harusnya semua anak yang tidak pakai masker diusir, tidak hanya anak kami yang mohon maaf suku Jawa sementara lainnya suku berbeda," kata Fuad.

"Marah dong kenapa anak gue digituin, anak orang lain yang mungkin kelihatan berada nggak digituin juga. Beda banget perlakuannya," sahut Erra.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi

Fuad Benardi dan Erra Masita Maharani pun bicara soal reaksi pegawai tempat bermain tersebut. Mereka heran mengapa para pekerja itu cuma diam.

"Saat saya marah-marah, bagian resepsionis kayak pura-pura kebingungan dan nyari HT, padahal posisi anak yang tidak pakai masker itu berada di belakang resepsionis," ujar Fuad.

Gegara merasa didiskriminasi, Fuad Benardi dan Erra Masita Maharani berniat bertatap muka dengan manajemen tempat bermain. Mereka mengatakan kejadian itu baru pertama kali dirasa.

"Istri pengin ketemu dengan manajemen dan konfirmasi kenapa bersikap seperti itu," tutur Fuad.

Postingan Fuad Benardi terkait merasa didiskriminasi tempat bermain anak pun viral. Hal itu turut memantik YouTuber sekaligus selebgram Charles Robin Lie atau yang kerap dikenal Bob Bee Builder bereaksi keras.

"Tolong jangan jadi tempat bermain rasis," tulis Bob Bee Builder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.