Sukses

Hari Ini Zendaya Berulang Tahun Ke-26, Berikut Perjalanan Kariernya

Zendaya kembali menjadi perbincangan di media sosial hari ini karena ulang tahunnya. Untuk merayakannya, berikut sedikit perjalanan karir Zendaya di dunia entertainment.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Zendaya berulang tahun ke 26. Zendaya yang memiliki nama asli Zendaya Maree Stoermer Colemen, lahir di Calofornia pada 1 September, 1996. Karirnya dimulai saat dia berperan dalam serial komedi remaja Shake It Up yang tayang pada 2010-2013 di Disney Channel. Serial ini juga yang membuat namanya melambung di Hollywood.

Selain dikenal sebagai aktris, Zendaya juga dikenal sebagai penyanyi. Namun karirnya ini tidak sebesar di dunia akting. Beberapa lagu terkenalnya antara lain “Swag It Out” dan juga “Watch Me” yang berkalobrasi dengan Bella Throne. Kesusksesan terbesarnya di dunia musik datang dari lagu “Rewrite The Stars” hasil kalobrasinya dengan dengan Zac Efron untuk film The Greatest Showman yang tayang pada Desember 2017.

Sebelum film The Greatest Showman, Zendaya lebih dulu membintangi Spider-Man: Homecoming yang dirilis pada Juli 2017. Ini merupakan debutnya di dunia film. Di film ini dia berperan menjadi Michelle Jones-Watson atau “MJ”. Saat pertama kali diumumkan, banyak penggemar yang menolak casting Zendaya karena perbedaannya dengan MJ di komik aslinya. Di komik, MJ adalah singkatan untuk Mary Jane, wanita kulit putih yang juga merupakan love-interest dari peter Parker. Penolakan ini mereda setelah diketahui keduanya merupakan tokoh yang berbeda.

Film Spider-Man: Homecoming menjadi film sukses sekaligus melambungkan nama Zendaya serta Tom Holland di seluruh dunia. Hal yang tidak aneh mengingat Spider-Man adalah salah satu tokoh superhero paling terkenal di dunia di samping Superman dan Batman. Cerita Spider-Man ini kemudian berlanjut sebagai trilogi, yakni Spider-Man: Fat From Home (2019) dan Spider-Man: No Way Home (2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cinta Lokasi

Hubungan cinta MJ dengan Peter ternyata tidak hanya terjadi di layar kaca, tetapi juga di dunia nyata. Terjadi cinta lokasi di antara keduanya. Sebelumnya hal ini juga terjadi di setiap versi live-action Spider-Man. Dulu Tobey Maguire menjalin hubungan dengan Kristen Dunst (Mary Jane), dan Andrew Garfield dengan Emma Stone (Gwen Stacy).

Saat hubungan Zendaya dan Tom mulai diketahui publik, berbagai respon pun diberikan oleh para penggemar. Banyak yang menilai hubungan keduanya cocok satu sama lain, mengingat keduanya juga sama-sama merupakan nama yang paling dicari di Hollywood saat ini. Selain sukses di seri Spider-Man, keduanya berhasil mendapatkan tempat di film-film besar lainnya.

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Nama Zendaya semakin kokoh di Hollywood setelah membintangi serial coming of age HBO Euphoria yang ditulis oleh Sam Levinson dan didasari dari mini seri Israel berjudul sama. Di serial Euphoria Zendaya berperan sebagai Rubby “Rue” Bennett, remaja wanita yang baru keluar dari rehabilitasi dan mencoba mencari tempatnya di dunia.

Akting Zendaya sebagai Rue ini mendapatkan banyak pujian. Dia dinilai berhasil membawakan peran berat dan serius ini. Apresiasi ini tidak hanya datang dari para penonton dan penggemar, bahkan pada Emmy Award 2020, dia mencatatkan rekor sebagai wanita termuda yang berhasil memenangkan nominasi Primetime Emmy Award for Outstanding Lead Actress in a Drama Series.

4 dari 4 halaman

Next Step

Euphoria yang kemarin baru saja merilis musim kedua, saat ini sedang bersiap untuk memasuki masa produksi untuk musim ketiga yang diperkirakan rilis pada 2024. Di serial ini selain terlibat di depan kamera, Zendaya juga terlibat di belakang kamera sebagai eksekutif produser. Selain itu dia juga sedang bersiap untuk banyak film-film besar lainnya.

Zendaya saat ini sedang terlibat sebagai Chani di Dune: Part Two karya Denis Villeneuve. Berbeda dengan Dune: Part One, di film keduanya ini Zendaya akan terlibat dalam peran yang sangat penting dan tentunya mendapatkan banyak screen time. Lalu dia juga akan membintangi film Megalopolis karya sutradara The Godfather, Francis Ford Coppola.

Terakhir, dia juga dikabarkan menjadi pemeran utama untuk film biopik rilisan A24, Be My Baby, yang bercerita mengenai Ronnie Spector. Mungkin ini akan menjadi film yang mengantarkan dirinya memenangkan Oscar pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.