Sukses

Beauz, Duo Produser DJ dengan Warisan Indonesia Mengguncang Musik Pop Global

Duo DJ Asia-Amerika, Beauz, yang merupakan kakak adik Johan dan Bernie punya darah Indonesia yang diwariskan dari sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Johan dan Bernie, duo DJ Asia-Amerika yang tergabung dalam Beauz, merupakan kakak adik yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

DJ Beauz belum lama ini mengguncang panggung EDM Amerika Serikat lewat single terbaru berjudul "Make You Say". Dalam kurun waktu 6 hari, video klip mereka sudah ditonton sekitar 1.6 juta penonton.

Perjalanan keduanya hingga menjadi seperti saat ini tentu tak mudah. Apalagi, keduanya akhirnya bisa berkolaborasi dalam produksi lagu tersebut dengan DJ kondang Zedd dengan vokal unik Maren Morris, serta melibatkan penulis lagu Charlie Puth.

Bahkan single musik tersebut juga terpilih menjadi kampanye komersial Made on Ipad, yang tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan baik sebagai individu maupun sebagai warga keturunan Indonesia di manca negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tumbuh dengan Mimpi Liar

"Jalan kami tidak pernah mudah. Meskipun kami sering berpindah-pindah, kami tumbuh sebagian besar di sekitar area 626 di Los Angeles, Amerika Serikat," tulis Johan dan Bernie melalui keterangan tertulis, Rabu, 31 Agustus 2022.

"Kami hanya dua anak dengan mimpi liar yang ingin membuat musik yang membuat orang bahagia," mereka menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Keliling Asia

Saat memulai berkarir, Johan dan Bernie sempat berkeliling Asia untuk menyerap budaya selama perjalanan. Hal tersebut diyakini benar-benar mengajari keduanya akan pentingnya menerima budaya yang berbeda dan berpikir di luar kebiasaan.

Hebatnya, duo yang pernah berkolaborasi dengan banyak produser EDM kondang seperti R3hab, Bassjackers hingga DJ kondang Diplo, Tiesto dan Zedd itu tetap menempuh pendidikan formal demi memenuhi harapan orang tua.

 

4 dari 4 halaman

Lulusan UC Berkeley

"Kami lulus dari USC dan UC Berkeley untuk memenuhi harapan orangtua, tetapi kami akhirnya mengikuti panggilan dalam bermusik," kata BEAUZ.

Memang, awalnya Johan dan Bernie mengatakan jika awalnya kedua orangtuanya tidak setuju dengan pilihan karir mereka di musik. Tapi, dengan keyakinan dari teman-temannya, mereka akhirnya terus melangkah dengan penuh percaya diri, hingga bisa jadi seperti sekarang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.