Vidio Hadirkan Tiga Judul Baru Detective Conan the Movie, Nonton Kisah Sang Mata-Mata Pecahkan Kasus Misterius

Oleh Isyhari Maheswar pada 01 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 14:30 WIB
Detective Conan the Movie: Zero the Enforcer
Perbesar
Nonton Detective Conan the Movie: Zero the Enforcer di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk penikmat tayang anime keren dengan tema teka-teki misteri? Salah satu anime populer dengan genre ini adalah Detective Conan

Jauh sebelum diangkat dalam format anime, Detective Conan hadir dalam bentuk manga pada awal Januari 1994 di sebuah majalah mingguan Weekly Shonen Sunday. Hingga saat ini, manganya pun masih ditulis dengan total sudah ada 101 volume dipublikasikan.

Selain dalam bentuk serial anime, karya seni yang dikenal dengan nama original Case Closed ini juga tayang dalam versi film. Detective Conan the Movie sudah hadir dalam 25 seri di mana seri pertama dirilis pada 2006 lalu dan yang ke-25 tayang pada April 2022.

Cerita yang diangkat ke dalam film anime Conan tidak jauh tentang kisah-kisah harian Conan Edogawa yang terlibat dalam pemecahan kasus misteri pembunuhan yang terjadi di sekelilingnya. 

Untuk Detective Conan the Movie 22 sampai 24 kini sudah hadir di layanan streaming Vidio. Ketiga film tersebut adalah Zero the Enforcer, The Fist of Blue Sapphire, dan The Scarlet Bullet. Berikut ini masing-masing sinopsis filmnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Detective Conan 22: Zero the Enforcer

Dirilis pada April 2018, Detective Conan: Zero the Enforcer menceritakan tentang sebuah fitnah yang dilayangkan kepada Kogoro Mouri atas sebuah insiden ledakan. Dirinya ditangkap oleh agen Secret Police bernama Rei Furuya.

Berbeda dengan dakwaan Rei, Conan justru yakin bahwa Kogoro tidak ada sangkut pautnya dengan aksi terorisme yang menyerang kota. Kogoro sendiri adalah paman Conan yang selalu membantu dirinya memecahkan masalah. 

Conan kemudian tergugah untuk mencari tahu apa sebenarnya motif di balik tuduhan yang diberikan oleh anggota polisi tersebut. Berbagai bukti pun mulai dikumpulkan oleh remaja berkacamata ini untuk membela pamannya. Lantas, apakah polisi akan percaya padanya?

Seri film Conan ke-22 ini disutradarai oleh Yuzuru Tachikawa dan ditulis oleh Takeharu Sakurai. Bagi yang ingin menontonnya di Vidio, bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini, Conan the Zero Enforcer sub Indo.


2. Detective Conan 23: The Fist of Blue Sapphire

Nonton Detective Conan the Movie
Perbesar
Detective Conan the Movie: The Fist of Blue Sapphire (2019). (Dok. Vidio)

Setelah berupaya memberikan pembelaan terhadap pamannya, tugas Conan tidak selesai begitu saja. Ia masih harus memecahkan masalah pembunuhan yang kali ini berlokasi di Singapura. Kisahnya ini hadir dalam seri film ke 23 yaitu Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire.

Melihat dari judulnya, pasti terlintas sebuah batu berharga yaitu safir. Ya, judul film Conan ini sudah sedikit mengungkapkan apa masalah yang menjadi inti ceritanya. Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan seri lainnya, sang detektif akan mengungkapkan kasus pencurian sekaligus pembunuhan di sebuah hotel.

Sebuah berlian biru yang diniatkan untuk menjadi hadiah dari pemenang karate hilang secara misterius disertai dengan penemuan mayat di hotel Marina Sands. Menariknya, Conan ternyata tidak sendiri. Conan yang merupakan sosok dari Shinichi Kudo mendapati ada seseorang yang mencoba mengkloning dirinya. Apakah sebenarnya yang terjadi?

Berbeda dari sebelumnya, film seri ini disutradarai oleh Chika Nagaoka dan ditulis oleh Takahiro Okura. Anda bisa menyaksikan filmnya melalui link berikut ini, nonton Detective Conan The Fist of Blue Sapphire sub Indo.


3. Detective Conan 24: The Scarlet Bullet

Nonton Detective Conan the Movie
Perbesar
Detective Conan the Movie: The Scarlet Bullet. (Dok. Vidio)

Dikenal dengan judul asli Meitantei Conan: Konjō no Fisuto, Detective Conan: The Scarlet Bullet menjadi seri film yang ke-24. Film ini masih disutradarai oleh Chika Nagaoka sementara naskahnya ditulis oleh Takeharu Sakurai.

Untuk film ke-24 ini, Conan harus berjibaku mencari sosok yang hilang dalam sebuah event peluncuran kereta vakum termutakhir Hype-Linear. Di tempat lain, ada juga gelaran olahraga WSG. Acara pembukaan tersebut diliput oleh banyak media. Sayang, di hari besar tersebut banyak insiden terjadi. 

Salah satu petinggi eksekutif perusahaan sponsor WSG diculik tetapi kemudian segera dibebaskan ketika Conan mengetahui fakta tentang seseorang bernama Alan McKenzie, mantan kepala FBI dan sekarang ketua. Apa tujuan dari kekacauan yang terjadi di dua event ini? Saksikan dalam The Scarlet Bullet Detective Conan Movie sub Indo.

Itulah tiga film Detective Conan the Movie yang sudah hadir dan bisa disaksikan di aplikasi Vidio. Selain versi filmnya, Anda juga bisa menonton serial Detective Conan yang baru saja menayangkan episode terbarunya.

Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang dan nonton anime keren terbaik persembahan Vidio hanya untuk Anda. Jangan lupa untuk berlangganan Vidio Platinum untuk akses konten premium sepuasnya bebas iklan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya