Sukses

KKN di Desa Penari Tayang di Disney Hotstar, Versi Uncut yang Beda dari Bioskop

Ada sejumlah adegan dalam KKN di Desa Penari versi Uncut ini yang tak ada di bioskop sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Film KKN di Desa Penari akhirnya tiba di layanan streaming. Platform Disney+ Hotstar mendapat kesempatan menayangkan film horor yang disutradarai Awi Suryadi ini untuk pertama kalinya setelah turun dari layar bioskop pada pertengahan Juli 2022.

Menariknya, KKN di Desa Penari yang sudah bisa ditonton melalui platform Disney+ Hotstar adalah versi Uncut. Artinya, ada beberapa adegan yang tak ditayangkan di bioskop (khususnya yang versi cut), dimasukkan dalam tayangan kali ini.

Adegan apakah dalam KKN di Desa Penari versi Uncut ini yang tak ada di bioskop sebelumnya? Tampaknya pertanyaan itu baru bisa terjawab dengan menonton film yang turut dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, dan Aghniny Haque ini.

Versi Uncut di Disney+ Hotstar ini bukanlah satu-satunya penayangan KKN di Desa Penari yang dibuat berbeda dari versi bioskopnya. Ke depan, pihak MD Pictures juga akan menayangkan extended version dari film horor terlaris di Indonesia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi Extended

Film KKN di Desa Penari yang telah sukses mengumpulkan lebih dari 9 juta penonton di Tanah Air setelah dua bulan tayang di bioskop, tak membuat sineas Awi Suryadi berpuas diri.

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, menyebut akan ada KKN di Desa Penari extended version. Pengumuman ini disampaikan Manoj Punjabi dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Selatan pada 22 Juni 2022.

Menurutnya, Extended Version akan dirilis pada Desember 2022. Durasinya diperpanjang hingga 40 menit.

“Ada Extended Version. Kami ada materi, waktu itu syutingnya sampai 180 halaman (naskah) itu tuh (setara dengan) dua film. Biasanya ada juga yang bikin part 1 part 2. Mau part 1 part 2, penontonnya biar pun 13 juta mungkin, untung kita enggak bikin itu,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Nilai yang Lebih Tinggi

Selain itu, Manoj Punjabi beranggapan versi utuh dari KKN di Desa Penari ini akan membuat filmnya memiliki nilai lebih tinggi. Pasalnya versi tambahan 40 menit ini diyakininya akan mampu menceritakan secara tuntas agar para penggemarnya makin terpuaskan.

“Jadi, kami ada materi kurang lebih 40 menit, tapi enggak tahu bisa 2 jam 40 atau 2 jam 50 menit untuk KKN di Desa Penari Extended Version. Jadi bukan (hanya) 10 menit extended version,” ia menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Film

KKN Di Desa Penari menceritakan enam orang mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M. Fajar Nugraha) tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa.

Pak Prabu (Kiki Narendra) sang kepala desa memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang, sebuah gapura yang menuju Tapak Tilas. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang mulai mengganggu Nur dan juga Widya.

Satu per satu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima pun mulai berubah sikap. Proker KKN mereka berantakan, tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai mereka.

Nur akhirnya menemukan fakta mencengangkan bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut.

Teror sosok penari misterius makin menyeramkan. Mereka mencoba meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng) dukun setempat, namun sudah terlambat. Mereka terancam tidak akan bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.