Sukses

Alchemy Of Souls Part 1 Tamat, Lee Jae Wook Puas Lihat Respons Penonton

Serial drama Alchemy Of Souls telah menayangkan episode terakhirnya di season 1 pada Minggu (28/08/2022). Episode terakhirnya yakni episode 20 berhasil mengundang respons penonton serial drama yang bergendre fantasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Alchemy of Souls baru mengakhiri season pertamanya, pada episode ke-20 yang tayang pada Minggu, (28/8/2022). 

Drakor yang ditulis oleh Hong bersaudara dan diperankan Lee Jae Wook, Jung So Min, Minhyun, Yu Jun Sang menutup episode terakhir musim perdananya dengan cerita yang menguras air mata dan melahirkan banyak tanda tanya penonton. Akhir drama ini juga membuka jalan baru untuk season 2 yang dijadwalkan tayang pada Desember tahun ini.

(Peringatan: paragraf berikut akan mengandung bocoran episode ke-20 Alchemy of Souls)

Alih - alih sesuai dengan harapan penonton yang menginginkan happy ending pada drama ini, episode terakhir di season 1 ini menyisakan tangis dan rasa penasaran penonton terlebih saat Jang Wook (Lee Jae Wook) tewas ditusuk oleh Naksu (Jung So Min).

"Ini perpisahan yang didasari pengkhianatan," tulis warganet yang meramaikan tagar Alchemy Of Souls di Twitter.

Namun, tidak sedikit juga komentar positif yang diberikan warganet pada episode terakhir drama ini, "Wagelaseeeehh gasabar ketemu desember nyambung Alchemy Of Souls season 2. Ending season 1 mantep sih menurutku. Dapett banget intinyaaa. Woahh finally ketemu drakor favorit abad ini. Porsinya pas nggak terlalu gantung di ending. Good👍," cuit penonton lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperoleh Rating Tinggi

Adegan yang menguras air mata penonton juga terjadi saat Mu deok (Jung So Min) sadar bahwa dirinya telah membunuh Jang Wook. Tidak sampai di situ, episode ini juga ditutup apik dengan adegan Naksu yang berubah sedikit demi sedikit menjadi batu dan menenggelamkan dirinya ke danau.

Di sisi lain, saat Jang Wook dikremasi, api Jang Wook berubah menjadi biru, sesaat setelah itu Jang Wook bangkit kembali. Di saat yang bersamaan Mu deok/ Naksu yang tenggelam di danau, diselamatkan oleh 2 orang yang masih belum diketahui siapa.

Episode terakhir yang tayang pada Minggu (28/08/2022) ini tercatat memiliki rata-rata rating 9,9 hingga 10,8 persen untuk wilayah perkotaan, dan 9,2 hingga 10 persen secara nasional. Melansir dari Nielsen Korea yang diberitakan xsportnews melalui Naver, Senin (29/08/2022), episode terakhir Alchemy of Souls Part 1 mencapai rating 9,2 persen untuk skala nasional Korea.

3 dari 4 halaman

Lee Jae Wook Bersyukur Penonton Menikmati Drama

Melansir Soompi (29/08/2022), Lee Jae Wook mengungkapkan perasaannya setelah menyelesaikan season pertama drama yang dibintanginya itu. "Kami menjalani proses drama part 1 selama sekitar satu tahun, sejak tahun lalu. Karena saya disibukkan dengan pembuatan drama untuk jangka waktu yang lama, saya khawatir karena tidak banyak kesempatan bagi saya untuk melihat pemirsa secara langsung. Namun, setelah siaran, saya sangat bersyukur bahwa pemirsa menikmati dramanya." ungkap Lee Jee Wook yang sempat mengkhawatirkan respon penonton.

Menurut Lee Je Wook, perhatian yang diberikan penonton Alchemy Of Souls memberikan kekuatan untuk menggarap season selanjutnya."Rasanya seperti diberi kompensasi atas semua kerja keras saya. Meskipun ada aspek yang saya rasa sesali dan puas, saya bisa mendapatkan kekuatan dari perhatian dan cinta semua orang untuk tetap kuat selama pembuatan drama." ungkap Lee Jae Wook.

4 dari 4 halaman

Lee Jae Wook Belajar Banyak dari Sosok Jang Wook

Lee Jae Wook kemudian menguraikan pesona spesifik Jang Wook, dengan mengatakan, "Saya pikir Jang Wook adalah karakter yang tidak menyerah. Bahkan setelah mengalami bahaya kehilangan nyawanya berkali-kali, dia masih harus mencapai apa pun yang ingin dia capai."

Lee Jae Wook juga mengungkapkan bahwa ia banyak belajar dari sosok yang diperankan nya itu yaitu Jang Wook. "Saya pikir tekad dan keuletan Jang Wook adalah apa yang menarik hati pemirsa. Saat bertindak sebagai Jang Wook, saya juga secara pribadi belajar banyak." ungkap Lee Jae Wook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.