Sukses

Profil Mina TWICE yang Digosipkan dengan Jeno NCT, Si Perantau dari Jepang dan Sempat Mengidap Gangguan Kecemasan

Maraknya pencarian terhadap Mina TWICE karena gosip dengan Jeno NCT, tak lepas dari profil Mina yang tergolong unik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Mina TWICE kini sedang menjadi buah bibir masyarakat dunia. Pemilik nama Mina Sharon Myoi ini dikabarkan sedang dekat dengan Jeno NCT. Kabar itu bermula dari Jeno yang baru pertama kali membuat akun media sosial, tepergok mengikuti akun milik Mina.

Namun begitu, muncul dugaan bahwa Jeno NCT hanya mengikuti berdasarkan fitur disarankan. Meskipun pada akhirnya banyak penggemar yang menebar gosip dengan mengungkapkan harapan agar Jeno dan Mina TWICE bisa menjadi pasangan alias berpacaran.

Alhasil, kini justru nama Mina TWICE yang menjadi buah bibir masyarakat di seluruh dunia. Tentunya maraknya pencarian terhadap Mina TWICE tak lepas dari profilnya yang tergolong unik dan menarik. Mulai dari kewarganegaraan hingga kondisi kesehatan mentalnya.

Mina TWICE pun merupakan satu dari tiga orang personel di grup TWICE yang memiliki darah keturunan Jepang. Wanita kelahiran 24 Maret 1997 ini juga menjadi salah seorang member populer di grup TWICE yang melambungkan nama grup tersebut. Berikut profil singkat Mina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Kecil hingga Debut

Lahir di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Mina Sharon Myoi alias Mina langsung dibawa orangtuanya ke Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang untuk menjalani masa kecil di sana. Kegiatan yang ditekuni oleh Mina semasa kecil adalah menari balet.

Seiring waktu berjalan dan bertambahnya usia, barulah Mina terjun di dunia hiburan. Awal mulanya, Mina yang sedang belanja dengan sang ibunda di Osaka, ditawarkan untuk menjadi peserta audisi yang digelar oleh JYP.

Setelah bergabung JYP Entertainment, akhirnya Mina menjadi trainee pada 2014 dan bertolak menuju Korea Selatan. Sempat tampil di acara televisi, Mina pun akhirnya resmi ditunjuk sebagai salah satu dari sembilan personel TWICE pada 2015. Di bulan yang sama, TWICE memulai debutnya.

 

3 dari 4 halaman

Orang Jepang di Korea

Sebagai orang Jepang yang merantau di Korea Selatan, Mina mendapatkan popularitas yang sangat besar dari penggemarnya di Negeri Ginseng. Tak sendiri, ada dua personel TWICE lainnya yang juga keturunan Jepang. Mereka adalah Momo dan Sana.

Tak sampai di situ, kehadiran tiga personel TWICE asal Negeri Sakura membuat hubungan antara Korea Selatan dan Jepang makin erat. Popularitas Mina pun tak main-main, pada 2019 ia terpilih sebagai artis idola terpopuler ke-16 di Korea Selatan.

Meskipun besar dan berdomisili di Korea Selatan hingga kini, Mina diketahui memiliki dua kewarganegaraan, yakni Jepang dan Amerika Serikat. Fakta ini diketahui pada 2017 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan

Memiliki popularitas besar, kepiawaian saat tampil, serta didukung dengan penampilan yang memesona, bukan berarti Mina tak memiliki kekurangan. Di balik kelebihan-kelebihannya itu, Mina mengidap gangguan kecemasan tingkat ekstrem.

Pada 2019, pihak JYP menyampaikan kabar mengejutkan tersebut. Gangguan kecemasan yang dialami Mina berimbas pada ketidaknyamanannya di atas panggung hingga pada tahun itu ia beristirahat dari sisa konser Tur Dunia Twicelights.

Namun bersyukurnya, kini kondisi mental Mina sudah berangsur membaik sejak Februari 2020. Kini, ia sudah bisa tampil kembali bersama TWICE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.