Sinopsis Vidio Original Series Mercury Episode 1: Tangis Yasamin Jasem Pecah Saat Kalah dari Kompetisi

Oleh Isyhari Maheswar pada 29 Agu 2022, 19:40 WIB
Diperbarui 29 Agu 2022, 19:40 WIB
SInopsis Original Series Mercury Episode 1
Perbesar
Mercury series sudah tayang perdana pada 28 Agusuts 2022 dengan tiga episode sekaligus. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Penantian panjang akhirnya selesai. Vidio sudah merilis original series terbarunya yakni Mercury dengan tiga episode sekaligus pada Minggu, (28/8/2022) kemarin. Cantiknya Yasamin Jasem beradu akting dengan aktor tampan Bryan Domani bersatu dalam kisah perjalanan hidup menggapai mimpi bersama.

Ya. original series tentang drama kehidupan dengan balutan cerita cinta ini menceritakan tentang sosok Maudy dan Juan yang keduanya dipertemukan tanpa diduga-duga. Dua kepribadian yang memiliki latar belakang berbeda namun bercita-cita pada mimpi yang sama akhirnya memutuskan untuk bersama-sama menjalani cobaan yang mereka hadapi.

Vidio Original Series Mercury disutradarai oleh Indra Yudhistira sementara ceritanya ditulis oleh Monty Tiwa dengan skenario digarap oleh Eric Tiwa, Nataya Bagya, dan Maudy Puteri Agusdina.

Seperti apa kisah dan bagaimana chemistry antara Yasamin Jasem dan Bryan Domani? Anda sudah bisa menonton episode 1 Vidio Original Series Mercury yang sudah tayang dan bisa disaksikan gratis. Namun jika belum sempat, simak sinopsis melalui rangkuman berikut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pertolongan

Daftar Pemain Vidio Original Series Mercury
Perbesar
Yasamin Jasem akan berperan sebagai Maudy dalam Mercury Series. (Dok. Vidio)

Episode pertama Mercury series memperkenalkan sosok Maudy (Yasamin Jasem) yang sedang berjuang dalam acara pencarian bakat di televisi. Di balik suaranya yang merdu, ada pengorbanan orang tuanya yang membuat dirinya bisa berada hingga babak tiga besar.

Sayang, uang yang telah digelontorkan oleh keluarga Maudy agar orang-orang terdekatnya bisa terus mengirimkannya dukungan melalui pesan singkat tetap tidak bisa membawanya menjadi pemenang.

Keluarga Maudy di kampung pun merasa sedih dan menganggap bahwa kepulangannya adalah aib untuk keluarga. Sementara itu, ayahnya sedang bingung untuk membayar semua hutang-hutang kepada salah seorang warga di kampung bernama Pak Idar.

Maudy yang tahu bahwa keluarganya merasa hancur karena kekalahannya, memutuskan untuk tidak langsung pulang. Ia justru pergi ke sebuah jembatan di pinggiran kota dan hendak melakukan bunuh diri. Di saat yang bersamaan, ada seorang pengamen bernama Juan (Bryan Domani). Melihat aksi perempuan asing ini, Juan mencoba untuk membantunya.

Tiba-tiba telepon genggam Maudy berdering. Juan yang juga merupakan seorang pencopet melihat ini sebagai kesempatan. Layar teleponnya menunjukkan bahwa Abahnya yang menelepon. Namun Maudy tidak mau mengangkatnya. Karena bujuk rayu Juan, Maudy tidak jadi bunuh diri. Ia malah pingsan di depan pengamen tersebut. 


Teman Baru

Maudy pingsan untuk waktu yang lama. Ketika tersadar, ia melihat dirinya sudah berada di sebuah warteg. Ia hanya ditemani pemilik warung dan juga koper yang membawa barang-barangnya.

Ada satu benda yang menghilang yakni tas kecil berisikan dompet dan juga telepon genggam miliknya. Ia sadar bahwa Juan, pengamen yang telah menolongnya itu juga merampok dirinya. Seketika ia meminta bantuan kepada penjaga warung untuk memberitahu di mana Juan tinggal. Butuh waktu lama untuknya bisa menemukan tempat tinggal sang pengamen.

Keesokan harinya, ia bertemu pengamen lainnya dan meminta alamat tinggal Juan. sesampainya di sana, pengamen tersebut mempertemukan Maudy dengan Ci Inong (4994884) yang sedang menjaga toko laundry.

Pada saat penampilan terakhir Maudy di atas panggung, ternyata Ci Inong juga menonton dari rumah. Usut punya usut, Ci Inong merupakan fans berat Maudy. Meskipun tidak keluar menjadi juara, Ci Inong tetap mendukung Maudy.

Melihat Maudy berada di depannya, Ci Inong sangat antusias luar biasa. Ia pun bertanya mengapa Maudy bisa berada di daerah rumahnya. Setelah diberikan penjelasan, Ci Inong pun dengan sigap menawarkan bantuannya untuk memberi pelajaran kepada Juan.


Meminta Maaf

Daftar Pemain Vidio Original Series Mercury
Perbesar
Vidio Original Series Mercury akan tayang perdana pada 28 Agustus 2022. (Dok. Vidio)

Ci Inong memberi tahu Juan bahwa Maudy adalah peserta ajang pencarian bakat yang gugur. Awalnya, Juan merasa tidak peduli dan acuh dengan kehadiran Maudy. Menurutnya, dirinya harus tetap mencari nafkah bagaimana pun caranya walaupun itu harus mengambil gadget Maudy.

Berkali-kali Maudy menangis agar teleponnya bisa digunakan. Ia hanya mau menelepon keluarganya dan memberi kabar tentang dirinya. Juan pun menyanggupi permintaan tersebut dan menghampiri tempat di mana telepon genggam Maudy digadaikan sebagai jaminan hutangnya.

Malam harinya, Juan diam-diam menonton video menyanyi Maudy saat gadis cantik ini masih menjadi peserta. Ia pun terenyuh dengan suara dan juga lirik lagu yang dibawakan oleh Maudy. Juan tiba-tiba merasa sedih ketika melihat Maudy berlinang air mata di atas panggung karena harus pulang tanpa menjadi juara. 

Di saat yang bersamaan, Ci Inong merasa kasihan dengan Maudy karena tidak memiliki siapa-siapa di Jakarta. Ci Inong pun menawarkan Maudy untuk tinggal bersamanya. Sementara Juan, sebagai permintaan maaf, ia mengajak Maudy untuk turun ke jalan sebagai pengamen di mana penghasilan mereka nantinya akan dibagi. 

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana Maudy menjalankan kehidupan barunya? Saksikan Mercury series eps 1 eksklusif hanya di aplikasi Vidio. Dua episode pertama bisa disaksikan secara gratis. Sementara untuk episode berikutnya, penonton bisa berlangganan Vidio Platinum Jangan lewatkan cerita terbaru Mercury series yang hadir setiap hari Minggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya