Sukses

Mick Jagger Rolling Stones Jadi Sasaran Hoaks Meninggal Dunia di Usia 79, Sempat Manggung Bulan Juni dan Selamat dari COVID-19

Kabar meninggalnya Mick Jagger vokalis The Rolling Stones hanyalah kerjaan iseng salah satu pengguna media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Masih ada saja orang-orang yang menyebarkan kabar hoaks artis meninggal dunia. Baru-baru ini, vokalis band rock legendaris The Rolling Stones, Mick Jagger, menjadi sasarannya. Kabar palsu berpulangnya pemilik nama Sir Michael Phillip Jagger yang sudah berusia 79 itu bertebaran di media sosial.

Alhasil, para penggemar penyanyi kelahiran Dartford, Britania Raya, 26 Juli 1943 ini pun mencari-cari tahu soal kabar terbaru idola mereka. Setelah ditelusuri, rupanya kabar meninggalnya vokalis The Rolling Stones hanyalah kerjaan iseng salah satu pengguna Facebook, seperti disampaikan mediamass.net.

Dalam unggahan di Facebook tersebut, tersiar sebuah kabar tulisan dengan judul "R.I.P. Mick Jagger" yang mengundang sekitar 1 juta likes. Disebutkan dalam kabar hoaks itu bahwa Mick Jagger meninggal dunia pada Sabtu (27/8/2022) pukul 11 siang.

Sempat mendapat ucapan belasungkawa dari warganet di Facebook, nyatanya Mick Jagger masih baik-baik saja. Pada Minggu (28/8/2022), perwakilan sang penyanyi secara resmi mengonfirmasi bahwa Mick Jagger masih hidup.

"Dia masuk dalam daftar panjang selebriti yang menjadi korban hoaks ini. Dia masih hidup dan sehat, berhenti mempercayai apa yang kalian lihat di Internet,” kata mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terjangkit COVID-19

Bahkan, pada akhir Juni tahun ini, Mick Jagger masih sempat manggung bersama bandnya, The Rolling Stones yang menjadi bagian dari tur Sixty mereka.

Melansir Reuteurs, konser tur Sixty The Rolling Stones di Madrid, Spanyol pada Juni lalu sempat dilanda sedikit hambatan. Pasalnya, Mick Jagger dinyatakan positif COVID-19 sebelum tampil pada awal Juni. Alhasil, konser pun ditunda hingga akhirnya dilanjutkan lagi pada akhir Juni 2022 setelah Jagger pulih.

Mick Jagger juga sempat memperingati setahun meninggalnya Charlie Watts, drummer The Rolling Stones pada 24 Agustus 2022 lalu. Kala itu, Mick Jagger terlihat mengisi suara sebuah video kenangan yang emosional. Dalam narasinyaa, Mick Jagger terdengar sangat merindukan masa-masa seru bersama Charlie.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Kabar hoaks meninggalnya Mick Jagger ini bukanlah untuk yang pertama kali. Sebelumnya, sang rocker dikabarkan meninggal dunia pada 2010, 2011, dan 2016. Namun begitu, Mick Jagger juga sempat berada di lingkaran kematian tragis beberapa orang terdekat.

Pada 2014 silam, kekasih Jagger, seorang desainer yang bernama L'Wren Scott, ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan dan diduga mengakhiri nyawa sendiri. Lalu pada 2021, manajer tur The Rolling Stones, Mick Bridgen, meninggal dunia saat sedang menggali makam di sekitar rumah untuk anjingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.