Sukses

Aktris Yoo Ju Eun Nekat Mengakhiri Hidup Gara-Gara Masalah Karier

Dalam pesannya, Yoo Ju Eun membeberkan alasannya bunuh diri lantaran berkaitan dengan karier.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka nan mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Yoo Ju Eun dikabarkan meninggal dunia dengan mengakhiri hidupnya sendiri. Sang kakak menyampaikan kabar duka ini melalui media sosial sang adik, Senin (29/8/2022), Dalam pengumumannya, kakak mendiang Yoo Ju Eun menuliskan kalimat terakhir dari adiknya.

Melansir Allkpop, kakak laki-laki Yoo Ju Eun turut mengabarkan bahwa prosesi pemakaman sang adik akan dilakukan pada 31 Agustus 2022. Sambil menyampaikan kabar duka tersebut, sang kakak juga mengungkapkan catatan yang sempat ditulis Yoo Ju Eun sebelum akhir hayatnya di usia 27 tahun.

Dalam pesannya, Yoo Ju Eun membeberkan alasannya bunuh diri lantaran berkaitan dengan karier. Ia juga sempat menyampaikan permintaan maaf sekaligus rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga dan orang-orang dalam hidupnya termasuk guru-gurunya.

Bahkan, Yoo Ju Eun sempat menuliskan pesan terakhir kepada kedua orangtuanya untuk meminta agar ayah, ibu, dan seluruh keluarganya tak menangisi kepergiannya. Tentu saja keputusan sang aktris ini tetap menimbulkan kesedihan mendalam di hati keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

"Aku minta maaf karena aku pergi lebih dulu dari yang lain. Terutama ibu, ayah, nenek, dan kakak laki-laki. Pikiranku berteriak aku tidak ingin hidup lagi," tulis Yoo Ju Eun sebelum berpulang untuk selamanya.

"Kalian mungkin merasa hampa tanpaku tapi tolong tetap kuat. Aku akan mengawasi kalian. Tolong jangan menangis. Itu tak baik untuk kesehatan kalian," sambungnya.

Yoo Ju Eun lantas mengungkapkan bahwa keputusan nekatnya itu bukan karena ia bersedih dan ia mengaku bahagia semasa hidup. Ia juga meminta semua orang untuk terus melanjutkan kehidupannya dan tak menyalahkan siapapun atas kepergiannya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Mengakhiri Hidup

Kemudian Yoo Ju Eun mengatakan secara terang-terangan mengenai alasannya mengakhiri hidup. Disampaikannya bahwa satu-satunya impiannya, dunia akting.

Rupanya, lantaran kariernya di dunia akting dianggapnya sudah tak bisa dikejar, ia pun tak mau memiliki impian baru dan membuatnya merasa tak layak hidup lagi.

"Aku sangat ingin berakting. Mungkin itu segalanya bagiku atau hanya sebagian dari diriku. Tapi kemudian tidak mudah untuk mengejar kehidupan itu. Aku tidak ingin melakukan hal lain. Itu menghancurkan. Aku menyadari memiliki impian adalah berkah dan kutukan pada saat yang bersamaan," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Dan untuk keluarga, teman, dan cintaku. Terima kasih telah memujaku dan mencintaiku. Itu adalah kekuatanku dan juga tawaku. Aku pikir aku menjalani kehidupan yang sukses karena aku mengambil kenangan yang tak terlupakan sampai akhir. Terima kasih telah memahami dan bertahan denganku. Maaf aku tidak bisa lebih ekspresif. Tapi aku harap kalian akan mengerti," ungkap Yoo Ju Eun dalam ucapan terima kasihnya.

"Dan untuk kalian semua yang mengenalku, terutama para guru, terima kasih banyak dan aku menghormati kalian. Terima kasih telah mengajariku banyak hal tentang kehidupan," tulisnya kepada para guru.

"Ibu, ayah, aku mencintaimu. Tolong jangan menangis. aku memohon," tutupnya.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda Depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.