Sukses

Zulkifli Hasan Hadiri Konser Birukan Langit Indonesia, Festival Terbesar Gerakan anak muda untuk lingkungan dan UMKM

Zulkifli Hasan mengapresiasi para inisiator serta masyarakat yang terlibat pada konser sekaligus gerakan Birukan Langit Indonesia ini.

Liputan6.com, Jakarta Penggagas Birukan Langit Indonesia Zulkifli Hasan datang ke puncak acara gerakan Birukan Langit Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Agustus 2022.

Zulkifli Hasan  yang juga  Menteri Perdagangan Republik Indonesia mengapresiasi para inisiator serta masyarakat yang terlibat pada konser sekaligus gerakan Birukan Langit Indonesia ini.

"Birukan Langit Indonesia ini ternyata bukan hanya rangkaian konser dengan artis K-POP dan lokal ternama, melainkan gerakan yang dibuat generasi millennial dan Gen Z untuk promosikan UMKM lokal yang peduli lingkungan. Jadi saya kira sangat penting anak muda terlibat,” ujar Zulkifli Hasan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengunjungi

Saat menghadiri konser Birukan Langit, Zulkifli Hasan juga mengunjungi berbagai booth dan sarana promosi yang dibuat oleh para inisiator gerakan. Menurutnya, pesan-pesan ramah lingkungan betul-betul diterapkan dengan disiplin oleh panitia.

"Bukan hanya slogan, selama konser saya lihat pesan ramah lingkungan itu benar-benar diterapkan. Seluruh panitia, booth yang ada, mayoritas menjual dan menggunakan produk ramah lingkungan dan anti plastik,” jelas Zulkifli Hasan.  

 

3 dari 4 halaman

Penting

Zulkifli Hasan juga menekankan pentingnya event konser yang membawa pesan gerakan sosial seperti ini. Menurutnya, kedekatan anak muda dengan pop culture justru harus dimanfaatkan sebagai sarana mereka mengekspresikan kepedulian terhadap isu sosial.

"Saya kira ini termasuk acara konser dengan misi sosial terbesar ya yang dibuat anak muda. Ini bagus sekali, di satu sisi anak muda dapat akses ke konser yang bagus dengan harga jauh lebih murah. Tapi di rangkaian konser mereka juga dapat vokal soal, transformasi ekonomi hijau, misalnya. Banyak booth yang promosikan pentingnya energi terbarukan, biaya perbankan hijau, dan pajak emisi karbon," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Berharap

Terakhir untuk menutup, Zulkifli Hasan juga berharap akan ada semakin banyak lagi acara-acara bernuansa politik seperti Birukan Langit Indonesia yang diselenggarakan dengan damai, menyenangkan, dan akomodatif terhadap aspirasi anak muda. 

"Saya rasa semua instrumen politik, baik dari partai hingga organisasi kemasyarakatan pun harus mulai menyadari pentingnya kampanye politik yang sehat. Birukan Langit Indonesia ini salah satu contohnya. Fokusnya adalah menyentuh isu-isu yang langsung berkaitan dengan konsern anak muda," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.