Sukses

One Piece Film: Red Berhasil Duduk di Atas Spirited Away dan Your Name, Sentuh Angka 10 Milyar Yen dalam 10 Hari

Euforia One Piece Film: Red masih dapat dirasakan. Film One Piece kelima belas ini bahkan berhasil menjadi satu-satunya film One Piece yang menyentuh angka 10 milyar yen.

Liputan6.com, Jakarta Euforia One Piece Film: Red masih dapat dirasakan. Sampai saat ini (26/08/2022), pendapatan One Piece Film: Red di Jepang sudah berhasil menyentuh angka 10 milyar yen. Pendapatan ini tentu merupakan pencapaian yang sangat besar, mengingat film ini baru diputar selama 20 hari, yakni pada 6 Agustus lalu.

One Piece Film: Red disutradarai oleh Goro Tanuguchi dan diproduksi oleh Toei Animation, yang juga menjadi rumah produksi anime mingguan One Piece. One Piece Film: Red merupakan film One Piece kelima belas. Berdurasi sekitar 115 menit dan merupakan kado dari perayaan 1000 chapter manga One Piece.

Semenjak pertama kali diumumkan, One Piece Film: Red sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar setia One Piece di seluruh dunia. Adanya penggunaan kata “Red” di dalam judul tersebut membuat banyak penggemar mengira bahwa film ini akan menyorot salah satu tokoh penting dalam serial One Piece, yakni Shanks si Rambut Merah.

Perkiraan para penggemar ini tidak sepenuhnya salah. Film One Piece: Red bercerita mengenai Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang menonton konser musik penyanyi idola dunia bernama Uta. Ternyata, Uta adalah teman masa kecil Luffy dan yang lebih mengejutkan lagi, dia merupakan anak dari Shanks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Spirited Away dan Your Name

One Piece Film Red sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 10 milyar yen atau sekitar 1,122 triliun rupiah. Pendapatan secara domestik ini berhasil dicapai dalam kurun waktu 20 hari. Karena hal ini, One Piece Film: Red secara resmi berada di urutan kedua dalam daftar film tercepat yang berhasil menyentuh angka 10 milyar yen di Jepang.

Dalam daftar itu, One Piece Film: Red berada di atas Spirited Away (2001) dan Your Name (2016), atau yang juga dikenal dengan judul Kimi no Nawa. Secara berurutan, kedua film tersebut membutuhkan waktu 25 hari dan 28 hari untuk menyentuh angka 10 milyar yen. Untuk posisi pertama, film Demon Slayer: Mugen Train (2020) masih sebagai juaranya karena hanya membutuhkan waktu 10 hari.

3 dari 4 halaman

Merupakan Film One Piece Tersukses

Walau tidak mengalahkan film Demon Slayer, pencapaian ini tetap terasa spesial mengingat One Piece Film: Red adalah satu-satunya film One Piece yang berhasil mencapai angka 10 milyar yen dan secara otomatis menjadi film One Piece tersukses. Sebelumnya, One Piece Film: Z adalah film One Piece tersukses dengan pendapatan sebesar 6,8 milyar yen.

Untuk merayakan pencapaian ini, Eiicihiro Oda sebagai pencipta manga One Piece pun membuat poster bergambar wajah Shanks dengan tulisan “RED OR ALIVE” yang diposting melalui akun resmi Twitter dan Instagram One Piece. Poster ini dimaksudkan sebagai bentuk pemberian selamat kepada seluruh staf animasi yang terlibat dalam pembuatan One Piece Film: Red.

4 dari 4 halaman

Masih Menunggu

Saat ini, One Piece Film: Red masih belum dirilis di Indonesia. Dikabarkan bahwa film ini akan baru tayang pada bulan September di bioskop CGV. Walau telat 1 bulan dengan perilisan di Jepang, euforia penggemar One Piece di Indonesia masih besar. Banyak akun-akun fanpage One Piece di media sosial yang mengadakan nobar atau nonton bersama.

Selain menunggu perilisan One Piece Film: Red, para penggemar One Piece juga sedang menunggu serial One Piece versi live-action yang diproduksi oleh Netflix. Dikabarkan bahwa serial ini baru selesai proses pengambilan gambar dan diperkirakan baru akan dirilis tahun depan. Lalu mengenai manga One Piece, setiap chapter terbaru masih akan dirilis tiap minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.