Sukses

Ditantang Adu Tembak oleh Jindan, Pesulap Merah: Itu Jebakan, Enggak Akan Diizinkan Polisi

Pesulap Merah menganggap tantangan dari Jindan semata hanya mengincar perhatian masyarakat saja dan sekaligus untuk menjatuhkan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Permasalahan antara Marcel Radhival atau Pesulap Merah dengan Gus Samsudin kini semakin melebar. Banyak pihak di luar kedua nama itu yang saat ini ikut muncul dan memperkeruh masalah.

Salah satunya adalah Jindan, seorang yang mengaku sebagai cicit Mbah Priok. Di tengah permasalahan Pesulap Merah dengan para dukun, Jindan membuat tantangan kepada Pesulap Merah untuk melakukan adu tembak sebagai pembuktian ilmu kebal dan kesaktian.

Terkait tantangan tersebut, Pesulap Merah buka suara. Ia menyebut bahwa tantangan tersebut tak perlu ditanggapi.

"Itu jebakan, karena di Indonesia nggak pernah diizinkan penggunaan air soft gun, air gun, atau senjata api digunakan untuk nembak sengaja untuk pengetesan-pengetesan gitu nggak boleh di Indonesia," kata Pesulap Merah, dilansir dari tayangan YouTube Cumicumi pada Kamis (25/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Akan Dapat Izin

Pasalnya, Pesulap Merah sendiri sudah pernah mencoba meminta izin kepada polisi untuk melakukan pembuktian serupa dengan yang ditantang Jindan. Hasilnya, ia tak pernah diberi izin oleh pihak kepolisian.

"Kalau nggak percaya silakan datang ke polisi, minta surat izinnya, silakan pinjam pistol polisi untuk tembakin kepala sendiri kalau boleh. Karena saya pernah minta izin ke banyak polisi, nggak diizinkan untuk pembuktian seperti itu," kata Pesulap Merah lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Buktikan Sendiri

Lebih lanjut, Pesulap Merah menganggap tantangan dari Jindan itu semata hanya mengincar perhatian masyarakat saja dan sekaligus untuk menjatuhkan dirinya.

"Jadi memang itu tantangan-tantangan yang dibuat untuk seolah-olah 'Wah Pesulap Merah takut nih', padahal di Indonesia dilarang, coba deh nggak usah banyak koar-koar, minta izin ke polisi sendiri, terus bikin video," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Agar Dianggap Berani

Sekali lagi, Pesulap Merah merasa tidak perlu menanggapi tantangan dari Jindan itu karena menurutnya hal tersebut tidak penting. Sebaliknya, ini justru merupakan langkah yang blunder bagi Jindan.

"Bagi saya itu mah blunder aja, biar dianggap berani nantang Pesulap Merah dan Pesulap merah takut," tutup Pesulap Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.