Suga BTS Umumkan Punya Tato Persahabatan, Tantang ARMY Temukan Posisinya

Oleh Shintya Tifanny Affifah pada 26 Agu 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2022, 20:00 WIB
FOTO: Bak CEO Muda, Ini Penampilan Suga BTS saat Pakai Jas Formal
Perbesar
Member BTS sepakat untuk menato tubuhnya dengan tato persahabatan. Satu per satu member sudah mengungkapkan letak tatonya, ARMY siap-siap dikejutkan dengan letak tato milik Suga. (Liputan6.com/IG/@agustd)

Liputan6.com, Jakarta Pada saat melakukan siaran langsung bersama ARMY, member BTS sepakat akan membuat tato persahabatan. Hal ini membuat ARMY penasaran, karena tidak semua member BTS mau menato tubuhnya seperti J-Hope dan Suga.

Suga beralasan bahwa ia ingin bisa mendonorkan darahnya, sehingga dulu dia memutuskan untuk tidak menato tubuhnya.

Sedangkan J-Hope diketahui sangat berhati-hati untuk memutuskan suatu tindakannya karena sang ayah seorang guru, bahkan dia enggan untuk membuat tindik. Namun demi kekompakan, mereka akhirnya mereka sepakat untuk membuat tato persahabatan.

Tato persahabatan ini awalnya diusulkan oleh V alias Kim Taehyung. Ia membahasnya bersama ARMY. Pada saat itu dia membalas salah satu pertanyaan ARMY mengenai tato, dan ia menyebutkan "ingin memiliki tato persahabatan" tulis Kim Taehyung mengomentari pertanyaan ARMY di akun Weverse miliknya.

"Sebenarnya seumur hidup saya tidak pernah terpikir untuk membuat tato, tapi karena ini tato persahabatan dan semua member juga punya, jadi kita semua membuatnya" ucap Suga saat melakukan siaran langsung di Weverse, Rabu (24/8/2022).

Sebelumnya, RM pernah membahas tato Suga bersama ARMY. Leader BTS ini meminta ARMY yang bertanya langsung kepada Suga agar diberi tahu letak tatonya. RM juga yakin Suga sudah membuat tatonya. 

"Tato? Hahaha aku punya sih tapi aku enggak bakal kasih tau di mana letaknya, nanti kalian (ARMY) cari tahu saja letak tatonya di sebelah mana" pungkas Suga saat melakukan siaran langsung di Weverse, Rabu (24/8/2022). 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


RM Sebagai Leader, Menjadi Member Pertama yang Memamerkan Tatonya

Tampilan Kim Taehyung aka V BTS Selama di Paris,credit: Instagram @thv
Perbesar
Tampilan Kim Taehyung aka V BTS Selama di Paris,credit: Instagram @thv

Satu per satu member BTS mulai memperlihatkan tato persahabatannya. Tidak lama setelah mereka membahas mengenai tato persahabatan, tepatnya pada saat BTS melangsungkan comeback "Yet To Come." RM selaku leader, menjadi member pertama yang memamerkan tato persahabatan.

Angka tujuh kecil terlihat menghiasi betis rapper yang dipercaya merupakan tato persahabatan antara member. RM memamerkan tato persahabatannya itu lewat unggahannya di Instagram resmi miliknya.

Seperti yang sudah disepakati member BTS, masing-masing membuat tato persahabatan serasi yang menampilkan angka 7. Angka 7 memiliki makna dan berkaitan dengan BTS, yang memiliki member beranggotakan 7 orang.

RM menceritakan pengalamannya membuat tato kepada ARMY dalam siaran langsung di Weverse Kamis (21/7/2022). "Itu membuat aku membutuhkan waktu dua jam untuk sebelum kita memiliki tato, kita harus mencap karena ini seperti latihan. Kami hanya mencap, mencetak font, mencap seluruh tubuh, dan kemudian, kamu tahu, lihat bagaimana kelanjutannya." ucap RM.

Menurut RM, mereka juga butuh waktu untuk memutuskan font. Setiap anggota mendapat font yang berbeda dan tentunya posisinya juga berbeda.


Jimin dkk Mulai Memamerkan Tato Persahabatannya

Tato Jungkook BTS. (Tangkapan layar  “Run BTS!”/ Weverse via Koreaboo)
Perbesar
Tato Jungkook BTS. (Tangkapan layar “Run BTS!”/ Weverse via Koreaboo)

"Aku hanya masih tidak percaya bahwa aku benar-benar memiliki tato asli di tubuhku. Aku senang memiliki tato persahabatan bersama para member" ucap RM menanggapi komentar ARMY dalam siaran langsungnya di Weverse Kamis (21/7/2022). 

Jimin menempatkan tato persahabatan BTS di sela jari telunjuk sebelah kiri. ARMY bermata jeli menemukan tato persahabatan milik Jimin yang bahkan belum Jimin pamerkan di sosial media miliknya. 

Sedangkan tato persahabatan milik Jin ternyata terletak di badan tepatnya di punggung bawah sebelah kiri. Jin memamerkan tato persahabatannya di unggahan Instagram miliknya. Ia sengaja berpose memperlihatkan tato miliknya saat ia sedang berada di pantai.

J-Hope juga menunjukkan tato persahabatannya yang ternyata terletak di tempat yang sulit terlihat. Ia memasang tato persahabatannya pada bagian bagian bawah betis belakangnya. Melalui unggahan foto tato persahabatan miliknya di Instagram, J-Hope juga menambahkan caption 'Yet to Come' dan beberapa foto lainnya. 


Kim Taehyung Dicurigai ARMY Belum Membuat Tato Pesahabatan

Tampilan Kim Taehyung aka V BTS Selama di Paris,credit: Instagram @thv
Perbesar
Tampilan Kim Taehyung aka V BTS Selama di Paris,credit: Instagram @thv

Tato persahabatan milik Jungkook diketahui ARMY berada di belakang telinga sebelah kiri, dan terlihat angka 7. Walaupun tidak dipamerkan langsung, mata elang ARMY sudah menyadari letak tato persahabatan milik Jungkook. 

Selanjutnya tato persahabatan milik Kim Taehyung. Para ARMY bertanya pada Taehyung di mana dirinya meletakkan tato persahabatan miliknya pada saat siaran langsung.

Kim Taehyung memamerkan letak tato persahabatan miliknya. Ia menempatkannya di lengan, tepat di tengah-tengah tahi lalat miliknya, tempat Kim Taehyung biasa membuat gajah di lengannya. Namun, lokasi ini masih diragukan oleh para ARMY karena tinta yang dipakai, bukan seperti tato pada umumnya, melainkan seperti tinta spidol. 

Namun akhirnya V mengakui bahwa dirinya sampai saat ini belum menentukan tempat untuk meletakkan tato persahabatan.

V mengungkapkan ketika dirinya sudah menentukan tempat untuk meletakkan tato persahabatan maka dirinya akan langsung menatonya.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Perbesar
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya