Sukses

RAN dan The Groove Batal Manggung,  Home Coming Day UI 2022 Tetap Sukses Digelar Di Tengah Hujan

RAN dan The Groove dijadwalkan bakal konser di Home Coming Day UI 2022.

 

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) sukses menggelar Home Coming Day (HCD) UI 2022 dengan tema “Haru, Cinta, dan Dansa”, di Lapangan Rotunda Kampus UI, Depok pada Minggu (21/8/2022). 

Meski berada di tengah cuaca mendung dan hujan, HCD UI memeriahkan Rektorat UI dengan pertunjukan 3D Mapping yang disambut antusias sekitar 6.000 alumni UI yang hadir. 

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian mengatakan, antusiasme mengikuti acara Home Coming Day yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini, karena sudah lama ditunggu-tunggu dan harus tertunda 2 tahun selama pandemi. 

"Ajang temu kangen berbalut kesenian dan olahraga ini tak hanya sebagai acara reuni, tapi lebih jauh menebarkan semangat para alumni untuk kembali bangkit bersama-sama setelah pandemi,” ujar Andre melalui keterangan tertulis, Senin (22/8/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sepeda Santai

Kegiatan Home Coming Day UI 2022 diawali oleh sepeda santai, dilanjutkan dengan donor darah serta pengecekan kesehatan gratis. Di siang hari, acara ini bertambah meriah karena adanya penampilan fakultas berupa parodi pertunjukan teater singkat yang bercerita tentang pengalaman selama pandemi yang dikemas secara komedi dan penampilan band dari perwakilan fakultas atau program.

Tak hanya itu, diadakan pula spot gathering alumni dan lomba-lomba antar fakultas dengan tema nostalgia kampus UI. Temu Kilat juga diadakan bersama tokoh-tokoh alumni UI yang inspirasional antara lain seperti Pak Dibyo (Dosen Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Andre Rahadian (Ketua Umum ILUNI UI 2019-2022), Diajeng Lestari (Founder & CEO Hijup.com), Chrissy Fransisca O. (Runner Up IV Puteri Indonesia 2022), dan Devan Yulio (Digital Creator) yang membahas berbagai topik terkait karir, bisnis, dan sosial. 

 

3 dari 5 halaman

Nostalgia

Menambah suasana nostalgia, diadakannya kegiatan bernyanyi bersama Pak Dibyo serta penampilan dari berbagai musisi hebat yaitu The Rohali's, Makara Band, Chaseiro, Solid'80, Orkes Hamba Allah, dan Chaplin Band. Sayangnya dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, RAN dan The Groove dibatalkan tampil di Home Coming Day UI 2022.

Vokalis dan keyboardis Chaseiro Canda Darusman yang turut berpartisipasi memeriahkan Home Coming Day UI 2022 mengutarakan rasa senangnya bisa kembali tampil di panggung Home Coming Day UI. 

"Sungguh hangat rasanya kembali ke kampus yang membesarkan kami. Konsep tahun ini juga menarik karena menggabungkan pengisi acara dari lulusan UI dan juga bintang tamu yang banyak diminati masyarakat,” ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Cuaca

Sayangnya, Chaseiro hanya bisa membawakan dua lagu karena faktor cuaca. Meski begitu dia berterima kasih kepada para hadirin yang telah memenuhi Home Coming Day UI. Dia juga berharap bisa berpartisipasi lagi pada Home Coming Day berikutnya. 

"Saya berharap untuk dapat tampil kembali apabila tahun depan acara Homecoming Day UI kembali diselenggarakan," ujar Rieka Roslan selaku ex vokalis the groove.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan

Acara Home Coming Day UI 2022 tentu tidak bisa semeriah dan sesukses ini tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti Mandiri yang memberikan dukungan berupa peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo pada 16 November 2021. 

"Melalui acara Home Coming Day ini, kami berharap semakin banyak alumni UI yang mengetahui KTA ILUNI UI Mandiri ini sehingga makin banyak yang mendapat benefitnya,” ucap Branch Manager Bank Mandiri KCP Depok UI Gilang Petragani. 

Tak hanya Mandiri, ada berbagai dukungan dari pihak sponsor yang turut melancarkan jalannya acara yaitu Bank BNI, Mandiri Capital Indonesia, Adaro, Privy, PT Jembatan Muarabara, RSUI, Dentons HPRD, dan Sinarmas.

Beberapa media partner juga turut mendukung acara ini antara lain, Detik.com, Kumparan, Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio, Z Radio, dan Prambors FM. Saat acara berlangsung, para alumni UI juga diwajibkan melakukan screening aplikasi PeduliLindungi demi menjaga ancaman penyebaran COVID-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini