Sukses

Thariq dan Atta Halilintar Banjir Pujian soal Adab dan Etika Saat Lakukan Hal Ini

Tampak dalam beberapa kesempatan, Atta Halilintar dan Thariq sebisa mungkin selalu duduk atau setidaknya jongkok setiap kali ia makan dan minum.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar dan Thariq Halilintar mendadak jadi perbincangan warganet. Gara-garanya adalah sebuah video TikTok yang menampilkan kompilasi video-video Atta Halilintar dan Thariq saat sedang makan dan minum.

Tampak dalam beberapa kesempatan, Atta Halilintar dan Thariq sebisa mungkin selalu duduk atau setidaknya jongkok setiap kali ia makan dan minum. Video tersebut kemudian viral dan diunggah ulang beberapa akun gosip.

Adab dan etika keduanya langsung menuai pujian dari warganet. Mereka menyebut hal ini tak lepas dari didikan keluarga Halilintar.

"Udahlah kalo urusan adab dan etika... keluarga Halilintar memang luar biasa," puji si pengunggah video yang dibagikan akun @bundsthetic pada Selasa (23/8/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menarik Perhatian

Salah satu momen dalam video itu menampilkan Thariq Halilintar yang tiba-tiba jongkok ketika sedang minum dalam sebuah acara resmi. Bahkan, seseorang di sebelah Thariq Halilintar tampak agak terheran-heran sampai menoleh karena melihat pemandangan tersebut.

"Gue salfok sama yang sebelahnya Thariq yang pake batik. Dia langsung nengok ke Thariq," lanjut si pembuat konten.

 

3 dari 4 halaman

Atta Halilintar

Masih dalam video tersebut, Atta Halilintar juga melakukan hal yang sama. Saat dalam sebuah acara yang diduga konferensi pers, tampak semua yang hadir saling bersulang dan minum bersama. Namun, Atta Halilintar tiba-tiba mengambil posisi jongkok saat minum.

Begitu juga saat acara tumpengan yang dilakukan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Sesaat ketika Atta Halilintar disuapi nasi tumpeng oleh sang istri sebagai simbolis, lagi-lagi Atta juga langsung mengambil posisi jongkok.

 

4 dari 4 halaman

Sunah

Dalam Islam, memang disunahkan duduk atau jongkok setiap makan dan minum. Di kolom komentar, banyak yang langsung melemparkan pujian kepada Atta Halilintar dan Thariq yang sebisa mungkin menjalani sunah Rasul tersebut.

"Dlm islam makan minum disunnahkan duduk, bgus utk kesehatan#adab#," tulis @nurulalfarani.

"Di Islam dan kesehatan emg di sarankan makan dan minum itu duduk....," timpal @pratiwi_wahyuningsih.

"Ada hadistnya larangan makan minum sambil berdiri, klo sdh membiasakan dr kecil pasti otomatis akan duduk kalo sdg makan atau minum," tambah @andariwidyaningrum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.