Sukses

Ote-Ote Bikin Ariel Tatum Minta Pembuktian Nicholas Saputra Sebelum Syuting Film Sayap-Sayap Patah

Bisa atau tidaknya ote-ote masuk ke dalam film Sayap-Sayap Patah dari ide Nicholas Saputra, bergantung pada keputusan Ariel Tatum.

Liputan6.com, Jakarta Film Sayap-Sayap Patah kini sedang tayang di bioskop Tanah Air sejak 18 Agustus 2022 lalu. Namun pada seharian kemarin, tiba-tiba saja warganet banyak yang membahas Ote-Ote. Makanan tersebut merupakan bakwan sayur dan udang khas Jawa Timur yang di Jawa Barat juga dikenal dengan bala-bala.

Dimasukkannya ote-ote ke dalam skenario film Sayap-Sayap Patah, tak lepas dari peran serta Nicholas Saputra yang mengusulkannya. Menurutnya, syuting film yang syutingnya berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, harus disertai dengan makanan khas setempat.

Namun begitu, bisa atau tidaknya ote-ote masuk ke dalam film ini rupanya bergantung pada keputusan Ariel Tatum. Pasalnya, meskipun Nicholas Saputra sangat menyukai ote-ote, Ariel Tatum sama sekali belum mencobanya. Alhasil Ariel meminta pembuktian bahwa makanan tersebut layak untuk masuk ke dalam film.

Hingga pada akhirnya, ote-ote pun sanggup membuat lidah Ariel Tatum bergoyang dan salah satu makanan khas Jawa Timur termasuk Surabaya itu pun menjadi bagian dari adegan dalam film yang terinspirasi dari kisah nyata ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyukai Ote-Ote

Dalam sebuah program bincang-bincang yang digagas salah satu bioskop besar di Indonesia, Nicholas Saputra dan Ariel Tatum mendapatkan pertanyaan seputar ote-ote. Nicho pun langsung menjawabnya dengan semangat.

"Film ini setnya di Surabaya. Waktu itu kami menemukan sendiri, kira-kira apa makanan yang menjadi khas Surabaya. Kebetulan saya suka banget sama Ote-Ote. Waktu itu menawarkan bagaimana kalau kita ada adegan Ote-Ote," ujar Nicholas Saputra seperti disimak di kanal YouTube CGV Kreasi, diunggah pekan lalu.

 

3 dari 4 halaman

Persetujuan Ariel Tatum

Barulah setelah itu Ariel Tatum membeberkan bahwa makanan ote-ote baru bisa masuk melalui persetujuannya. Lantaran karakternya terlibat langsung dengan penyajian ote-ote, Ariel Tatum sempat meminta pembuktian kepada Nicho sebelum syuting dimulai.

"Karena gua belum pernah mencoba Ote-Ote, jadi pada saat kami proses reading gua minta buktikan dulu kepada Nicholas kalau memang ote-ote se-worthed itu. Kalau memang worthed, baru boleh layak masuk ke dalam film. Jadi itu sudah hasil assessment dari gua pribadi," timpal Ariel Tatum menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas Film

Film Sayap-Sayap Patah bercerita tentang pasangan suami istri bernama Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) yang harmonis hingga sang istri pun mengandung sang buah hati mereka. Namun Adji yang bekerja sebagai Densus 88 harus pergi bertugas.

Diketahui, kisah film ini terinspirasi dari tragedi mengerikan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada 8 Mei 2018. Kala itu, sejumlah tahanan kasus terorisme membobol rutan Mako Brimob yang menyebabkan bentrokan hingga menewaskan lima orang anggota anggota Densus 88.

Bagi Nicholas Saputra, berperan sebagai anggota Densus 88 tentunya menjadi tantangan baru. Hal ini pun yang menjadi alasan dirinya bersedia membintangi film yang disutradarai Rudi Soedjarwo, sineas yang pernah bekerja sama dengan sang aktor di film Ada Apa dengan Cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.