Sukses

HUT SCTV ke-32 Xtraordinary: Telenovela Anak Booming pada Era 2000-an, Ini 4 Potret Bintang Utamanya Dulu dan Kini yang Bikin Pangling

Sejumlah telenovela anak sempat meraih rating tinggi ketika tayang di SCTV pada era 2000-an.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum produksi lokal berkembang seperti sekarang, drama seri impor menghiasi layar TV nasional, termasuk SCTV. Sinetron asal Meksiko yang biasa disebut telenovela, sempat digandrungi pemirsa sini pada era 1990-an hingga pertengahan 2000-an. SCTV termasuk paling konsisten dalam menayangkan telenovela populer, mulai Maria Mercedes, Kassandra, hingga Rosalinda.

Tidak hanya telenovela bertema percintaan dan drama keluarga, SCTV juga sempat menayangkan beberapa telenovela anak. Sejatinya, telenovela anak juga menawarkan konflik yang rumit dengan jumlah episode panjang, hanya saja pemeran utamanya adalah bocah yang lucu dan menggemaskan.

Pemain utama telenovela anak biasanya memiliki wajah imut dengan akting yang natural. Mereka juga memiliki kostum atau gaya rambut yang khas.

Setelah sekitar dua dekade berlalu, tentu para pemain cilik ini telah menjelma jadi wanita dewasa. Beberapa masih aktif bahkan menjadi terkenal di negaranya. Namun ada pula yang memilih jadi ibu rumah tangga. Dalam rangka HUT SCTV ke-32, berikut 4 potret pemain telenovela anak di SCTV dulu dan kini, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/08/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Maria Belen

Maria Belen merupakan telenovela produksi 2001 yang tayang di SCTV pada 2003. Mengisahkan Maria Belen, seorang anak adopsi berusia enam tahun yang berduka karena orangtua angkatnya tewas dalam kecelakaan. Maria Belen lantas diasuh pamannya, Rogelio, yang membunuh orangtua asuhnya demi warisan.

Danna Paola, pemeran Maria Belen, kini berusia 27 tahun dan masih aktif sebagai aktris dan penyanyi. Wajahnya belum lama ini muncul dalam serial web Netflix berjudul Elite yang cukup populer.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

Impian Chabelita

Dalam telenovela produksi 1998 yang tayang di SCTV pada 2000, dikisahkan Chabelita adalah gadis kecil penghuni panti asuhan yang ditelantarkan sejak baru lahir. Ibu pengelola panti adalah wanita kejam. Saat Chabelita mendengarnya ayahnya masih hidup, ia kabur dari panti dan mencari keberadaan orangtua kandungnya.

Andrea Lagunes, pemeran Chabelita, kini berusia 29 tahun. Berbeda dengan Danna Paola, aura kebintangan Andrea tidak seterang dulu. Ia tak terlalu aktif dalam industri hiburan. Di Instagram-nya, ia kerap membagikan momen bersama buah hatinya.

4 dari 6 halaman

Amigos

Amigos x Siempre atau di sini dikenal dengan judul Amigos, adalah telenovela produksi 2000 yang meraih rating tinggi ketika tayang di SCTV. Kisah sekelompok murid SD yang sama-sama gemar main musik, dengan persoalan hidup masing-masing. Karakter utama bernama Ana, diperankan oleh Belinda. Selain Amigos, Belinda juga menjadi pemeran utama Petualangan Amigos serta Mariana & Silvana yang juga tayang di SCTV.

Aktris dan penyanyi kelahiran 1992 ini masih sangat populer di negaranya baik di bidang musik maupun televisi. Ia dipercaya jadi juri dalam ajang X Factor dan The Voice Kids versi Meksiko. Ia juga memperkuat serial Netflix berjudul Welcome to Eden yang rilis tahun ini.

5 dari 6 halaman

Mariana & Silvana

Telenovela produksi 2002 ini mengisahkan gadis kembar yang terpisah sejak lahir, Mariana & Silvana. Awalnya kedua tokoh ini diperankan oleh Belinda (Amigos). Namun di pertengahan hingga akhir, digantikan aktris Daniela Lujan.

Daniela sering dijuluki sebagai Ratu Telenovela Anak di negaranya. Sebelum Mariana & Silvana, ia juga jadi tokoh utama dalam Cinta Kasih Clarita dan Buku Harian Daniela. Kini usianya 34 tahun. Ia masih aktif tampil di televisi setempat. Hingga pekan lalu, terlihat di Instagram terverifikasinya Daniela sibuk promo program baru. 

6 dari 6 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.