Sukses

6 Potret Pemakaman Mertua Arumi Bachsin Hermanto Dardak di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta

Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak sekaligus mertua artis Arumi Bachsin, selesai dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak sekaligus mertua artis Arumi Bachsin, Hermanto Dardak sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022. Kepergian pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilepas dengan kenangan dan air mata.

Emil Dardak, yang juga sempat memberikan sambutan di sela-sela prosesi pemakaman, tak bisa menepis kenyataan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sosok Hermanto Dardak begitu kuat mengisi relung jiwa Emil Dardak hingga menjelma menjadi salah satu tokoh pemimpin muda di Tanah Air.

Berikut, 6 potret pemakaman Hermanto Dardak di TMP Kalibata yang diunggah oleh Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di akun Instagram terverifikasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diberi Penghormatan Terakhir

Proses pemakaman berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022. Sebelum dibawa ke TMP Kalibata, jenazah Hermanto Dardak lebih dulu diberi penghormatan terakhir di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

3 dari 7 halaman

2. Dimpimpin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Selanjutnya, mendiang Hermanto Dardak diberangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memimpin jalannya prosesi pemakaman.

4 dari 7 halaman

3. Diliputi Isak Tangis

Sejumlah kerabat mendiang Hermanto Dardak dari kalangan pejabat hingga keluarga ikut mengantar pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) PU tersebut ke pembaringan terakhir. Isak tangis meliputi upacara pemakaman Hermanto Dardak.

5 dari 7 halaman

4. Emil Dardak Beri Sambutan

Putra mendiang Hermanto Dardak yang juga suami Arumi Bachsin ikut memberikan kata sambutan beberapa saat sebelum jenazah ayahnya dimasukkan ke liang lahat.

Dalam prosesi pemakaman, Emil Dardak memberi sambutan di hadapan sejumlah pejabat, kerabat dan keluarga. Emil Dardak tampak mengenakan setelan jas dan peci berwarna hitam.

6 dari 7 halaman

5. Ajaran Mengenai Hal Penting

Dalam sambutannya, bapak dua anak ini mengucapkan terima kasih atas banyak hal penting yang diajarkan mendiang Hermanto Dardak semasa hidup.

"Terima kasih atas semua nilai-nilai yang ditanamkan, terima kasih untuk semua inspirasi dan keteladanan yang diberikan terhadap kami semua," kata Emil Dardak saat memberi sambutan menjelang prosesi pemakaman Hermanto Dardak, Minggu, 21 Agustus 2022.

7 dari 7 halaman

6. Mertua Hebat

Arumi Bachsin, lewat akun Instagram terverifikasinya, pada Sabtu (20/8/2022) menyebut mertuanya bukan pria biasa. Ia adalah sahabat sekaligus laki-laki yang hebat semasa hidup.

Mengunggah foto mertua terkasih, bintang film Putih Abu-abu dan Sepatu Kets menuliskan sosok mertua yang dinilainya hebat itu.

“A great and, father, husband, and friend. Achmad Hermanto Dardak,” tulisnya bersama foto almarhum memakai setelan jas dan kacamata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.