Sukses

AHY Kuatkan Suami Arumi Bachsin Usai Pemakaman Hermanto Dardak: Tetap Kuat dan Tabah

Agus Harimurti Yudhoyono ikut mengantar mendiang Hermanto Dardak ke tempat peristirahatan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono ikut mengantar mendiang Hermanto Dardak ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Agustus 2022.

Usai prosesi pemakaman, pria yang karib disapa AHY itu berkesempatan untuk menghampiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Putra mendiang Hermanto Dardak yang juga suami Arumi Bachsin ikut memberikan kata sambutan beberapa saat sebelum jenazah ayahnya dimasukkan ke liang lahat. Meski Emil Dardak ikhlas melepas mendiang ayahnya, AHY merasa perlu memberi dukungan moril untuknya.

"Pagi ini, saya beserta istri @annisayudhoyono dan juga teman-teman pengurus @pdemokrat ikut mengantarkan Almarhum Bapak Hermanto Dardak dalam peristirahatan terakhir beliau di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata," tulis AHY sebagai status teks unggahan fotonya saat hadir di TMP Kalibata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjalan Lancar

AHY menceritakan proses pemakaman jenazah Hermanto Dardak berjalan dengan lancar. Ia bersyukur bisa mengantar mendiang pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum semasa hidup ke tempat peristirahatan terakhir.

"Upacara berjalan dengan sangat khidmat, dipimpin oleh inspektur upacara Pak Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono dan disaksikan oleh semua yang hadir," tulis suami Anissa Yudhoyono.

"tadi dengan untaian doa tentunya semoga almarhum tenang di sisi Allah SWT, kembali dalam keadan husnul khotimah, diampuni segala dosa, salah dan khilafnya dan juga diterima segala amal ibadahnya selama hidup," ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Menyimak Kenangan Hermanto Dardak

AHY menyimak sejumlah kenangan terhadap Hermanto Dardak yang disampaikan Emil Dardak. Ia juga mengambil banyak inspirasi dan cerita penting dari sosok Hermanto Dardak semasa hidup.

"Tadi juga Mas @emildardak, sebagai perwakilan dari keluarga banyak menyampaikan kenangan dan juga nilai-nilai penting yang diajarkan dan ditinggalkan oleh almarhum kepada keluarga serta anak-anaknya," tulis AHY.

 

 

4 dari 4 halaman

Menguatkan Emil Dardak

Dalam kesempatan itu, AHY sempat menghampiri Emil Dardak untuk menguatkan hatinya. Bersama Emil Dardak, AHY juga memberikan doa dan dukungan terhadap keluarga yang ditinggalkan.

"Mudah-mudahan, segala kebaikan yang beliau tinggalkan bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Amin. Tetap kuat dan tabah Mas @emildardak dan keluarga besar. 🙏🏻," AHY mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.