Sukses

4 Artis Klaim sebagai Non-Biner, Mulai dari Demi Lovato hingga Sam Smith

Sejumlah selebriti Amerika Serikat seperti Demi Lovato mengidentifikasikan diri sebagai non-biner ketimbang pria atau wanita.

Liputan6.com, Jakarta Istilah non-binary atau non-biner barangkali masih sangat asing di masyarakat Indonesia. Bahkan masih cenderung tabu dan mungkin bakal dilarang hadir di Indonesia. Pasalnya, non-biner sangat melekat dengan hal-hal yang bersinggungan dengan transgender.

Secara harfiah, non-biner adalah seseorang yang tak mengidentifikasi dirinya sebagai laki-laki maupun perempuan. Di beberapa negara termasuk Amerika Serikat, hal ini sudah agak diterima. Sejumlah selebriti seperti Demi Lovato tak lagi disebut dengan he atau she (dia), melainkan they (mereka).

Demi Lovato dan sejumlah artis di Amerika Serikat secara terang-terangan mengidentifikasikan diri mereka sebagai non-biner. Meskipun dalam hal penampilan, beberapa dari mereka masih berbusana layaknya pria atau wanita. Ada juga yang dikenal transgender atau gay.

Lantas, termasuk Demi Lovato, siapa sajakah artis-artis di Amerika Serikat yang mengaku sebagai seorang non-biner? Berikut deretan namanya, melansir berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Demi Lovato

Pada 19 Mei 2021 Demi Lovato yang dikenal sebagai mantan artis cilik dan penyanyi peraih banyak penghargaan, menyatakan bahwa ia adalah seorang non-biner.

Lantaran hal itu, ia meminta orang-orang untuk memanggilnya "mereka". Menurut Demi, keputusannya itu diumumkan setelah ia mendapatkan hasil dari refleksi diri.

 

3 dari 5 halaman

2. Ezra Miller

Ezra Miller yang dikenal sebagai The Flash dalam film Justice League, menegaskan bahwa ia adalah seorang non-biner pada 2018 silam.

Bahkan, Ezra terkesan ekstrim dalam pengumumannya. Ia tak hanya mengaku sebagai non-biner melainkan juga menyebut dirinya bukan seorang manusia.

 

4 dari 5 halaman

3. Elliot Page

Nama Elliot Page muncul setelah aktris Ellen Page memutuskan untuk operasi transgender yang membuatnya terlihat mirip dengan laki-laki pada Desember 20202.

Namun setelah memamerkan beberapa foto layaknya seorang cowok, bahkan setelah sambil membuka baju, Ellen Page malah menyebut dirinya sebagai non-biner sekaligus queer.

 

5 dari 5 halaman

4. Sam Smith

Penyanyi Sam Smith yang lagu-lagunya tentu sudah tak asing lagi bagi pendengar musik pop dan balada, dikenal sebagai seorang gay alias penyuka sesama pria.

Namun dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, peraih Piala Oscar dan Grammy Awards ini menyatakan bahwa ia bukanlah seorang pria ataupun wanita yang merujuk pada non-biner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.