Sukses

RAN Hingga The Groove Bakal Meriahkan Acara Reuni Akbar Universitas Indonesia

RAN dan The Groove tampil dalam acara yang digelar oleh Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sederet musisi papan atas Indonesia meramaikan acara reuni akbar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI). Acara yang digelar bekerja sama dengan Universitas Indonesia ini mengusung tema "Haru, Cinta dan Dansa." RAN, The Groove, Chaplin, Abdel, Ivy Batuta, Paman Gery, Coki & Beryl (cokiber) akan memeriahkan acara ini.

Tak cuma itu, reuni ini diperkuat grup musik lokal UI Orkes Nunung CS, Chaseiro, Solid 80’ dan Orkes Hamba Allah. Ini merupakan acara reuni akbar empat tahunan bertajuk Home Coming Day UI 2022 yang digelar di lapangan Rotunda UI Depok, Minggu, 21 Agustus 2022.

Musisi Candra Darusman yang merupakan alumni UI sekaligus vokalis dan kibordis Chaseiro menyambut baik atas digelarnya kegiatan Home Coming Day. Menurutnya, bukan hanya menjadi ajang reunian para alumni, gelaran konser musik di acara ini menjadi salah satu pemantik semangat para musisi yang kembali bisa beraktivitas.

"Kami mengapresiasi upaya ILUNI UI bersama mitra untuk bisa menggelar Home Coming Day, lengkap dengan panggung konser musik. Sangat senang dan terharu bisa manggung dan disaksikan kembali oleh para penonton, apalagi ini pertunjukan spesial reunian akbarnya para alumni UI. Chaseiro merasa terhormat bisa bergabung dalam pengisi acara pada hari Minggu ini," kata Candra Darusman saat jumpa pers secara virtual, Jumat (19/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Tahun Sekali

Ketua umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, acara Home Coming Day yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini merupakan ajang berbalut kesenian dan olahraga yang paling ditunggu oleh seluruh alumni UI.

"Acara Home Coming Day yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini ajang Indonesia berbalut kesenian dan olahraga yang paling ditunggu seluruh alumni UI. Ini ajang silaturahmi antar alumni dari 16 fakultas di Universitas Indonesia yang akan dihadiri sekitar 5.000 alumni UI dari seluruh Indonesia," katanya.

3 dari 4 halaman

Kegiatan ILUNI UI

Ketua Alumni Center ILUNI UI, Wafdan Metha Firdaus menjelaskan, acara reuni UI dimulai dari pagi dengan berbagai kegiatan. Mulai sepeda santai, donor darah, dan pemeriksaaan kesehatan. Siang hari, kemeriahan acara akan diramaikan dengan penampilan fakultas yaitu parodi berupa pertunjukan teater singkat yang bercerita tentang pengalaman selama pandemi yang disuguhkan dalam kemasan komedi.

"Penampilan band dari perwakilan fakultas atau program, serta lomba flash mob. Selain itu ada pula spot gathering alumni, dan lomba-lomba antar fakultas dengan tema nostalgia kampus UI, Temu Kilat yaitu sesi berjejaring antar alumni UI dengan berbagai topik terkait karier, bisnis, dan sosial," kata Wafdan Metha Firdaus.

"Menjelang malam, musik disko akan membuka malam mencairkan suasana berjoget bersama bersuka cita. Artis-artis ternama akan unjuk gigi di malam Home Coming Day UI 2022 menutup rindu para alumni. Menambah indahnya malam, Gedung rektorat UI yang menjadi ikon UI selama ini akan dilukis oleh tampilan grafis multimedia (3D video mapping) yang spektakuler," tutup Wafdan Metha Firdaus.

 

4 dari 4 halaman

Resmi

Diketahui, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) merupakan organisasi perkumpulan alumni UI resmi yang telah berdiri sejak 2 Februari 1958. Saat ini, Andre Rahadian menjabat sebagai Ketua Umum ILUNI UI untuk periode 2019-2022 dengan mengusung visi-misi menjadikan ILUNI UI sebagai ruang temu gagasan dan kontribusi para alumni UI untuk sivitas akademika UI, alumni UI, dan masyarakat.

Berbagai kegiatan dan program unggulan ILUNI UI di antaranya BNI-UI Half Marathon, Forum Diskusi Salemba, Leadership Sharing Forum, dan Future Star Corps. ILUNI UI juga telah menerima penghargaan dari Kemenkes RI atas kontribusi dalam program vaksinasi, serta penghargaan PR Indonesia Awards 2022 untuk program Konser 7 Ruang dan aplikasi UI Connect.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.