Tak Ingin Desy Ratnasari Kesepian, Anak Izinkan Menikah Lagi

Oleh Sapto Purnomo pada 20 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 07:00 WIB
Potret Kompak Desy Ratnasari dan Putri Semata Wayangnya
Perbesar
Siapa yang tak kenal aktris dan penyanyi Desy Ratnasari? Aktris dan penyanyi cantik ini memang sudah lama tak muncul di layar kaca. Hal ini dikarenakan Desy kini lebih memilih fokus untuk terjun ke dunia politik. (FOTO: instagram.com/desyratnasariterdepan/)

Liputan6.com, Jakarta Desy Ratnasari sudah 19 tahun menyandang status janda setelah bercerai dari​ Sammy Hamzah pada 2003 silam. Wanita yang mengawali kariernya sebagai seorang model itu bertahan dengan kesendiriannya demi merawat anak semata wayangnya dengan Sammy Hamzah, Nasywa Nathania Hamzah.

Awalnya, sang anak sempat melarang Desy Ratnasari untuk menikah lagi. Namun setelah dewasa dan akan menempuh pendidikan di luar negeri, Nasywa meminta ibunya untuk mencari pendamping hidup.

Setidaknya ketika Nasywa pergi, ada orang yang menemani dan menjaga ibunya saat dirinya sedang merantau dalam rangka pendidikan.

"Iya, karena putri saya sudah besar sudah 20 tahun, insyaAllah mau lanjut sekolah ke luar negeri," kata Desy Ratnasari ketika ditemui di kawasan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

"Jadi dia tahu bundanya sendirian di rumah, jadi diminta bundanya carilah (suami) biar ada temannya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Ingin Drama

Potret Kompak Desy Ratnasari dan Putri Semata Wayangnya
Perbesar
Perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat ini memiliki satu putri dari pernikahan keduanya dengan Sammy Hamzah. Putri keduanya ini diberi nama Nasywa Nathania Hamzah. (FOTO: instagram.com/desyratnasariterdepan/)

Untuk masalah pendamping hidup, Desy Ratnasari cukup selektif. Apalagi ia sudah dua kali gagal membina rumah tangga dan tak mau sampai terjadi untuk ketiga kalinya. Apalagi sampai penuh dengan drama.

"Saya sudah dua kali menikah dan bercerai, pernah gagal, menurut saya yang terpenting soal pasangan... Cinta ya bisa diperjuangkan tapi kalau enggak klik di hati ya buat apa. Saya sudah tua dan enggak mau drama," terangnya.


Teman Ibadah

10 Gaya Hijab Desy Ratnasari yang Buatnya Tampak Awet Muda di Usia 48 Tahun
Perbesar
Kali ini, Desy tampil dengan outfit serba warna pastel. Dia memadukan blouse pink, rok pleats, dan hijab warna hijau tosca. (Instagram/desyratnasariterdepan).

Namun, Desy Ratnasari memasrahkan masalah jodoh kepada Sang Khalik. Bila sudah ketentuan-Nya, pasti pria itu akan datang dan dirinya siap untuk kembali naik pelaminan.

"Kalau keinginan saya sesuai sama Allah, ya jalan, kalau engga berarti Allah tahu mana yang terbaik buat saya," katanya.

"Pengin, cari teman saja untuk beribadah," sambungnya.


Pernikahan

7 Potret Desy Ratnasari Liburan Ke Singapura, Gayanya Tuai Sorotan
Perbesar
Desy Ratnasari (Sumber: Instagram/desyratnasariterdepan)

Diketahui, Desy Ratnasari pertama kali menikah dengan Trenady Pramudya pada 20 Februari 1999 di Masjid Al Mutaqien, Sukabumi. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan selama setahun lantaran Desy menggugat cerai suaminya pada 2000.

Satu tahun setelah bercerai pada 19 Agustus 2001, Desy menikah dengan seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah. Dari hasil pernikahan keduanya, Desy dikaruniai seorang anak, Nasywa Nathania Hamzah. Pernikahan keduanya ini pun berakhir dengan perceraian pada tanggal 16 Maret 2004.

Infografis Tekno Google Twitter
Perbesar
Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya