Sukses

Tak Ingin Desy Ratnasari Kesepian, Anak Izinkan Menikah Lagi

Desy Ratnasari diminta menikah lagi oleh anaknya yang akan kuliah ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Desy Ratnasari sudah 19 tahun menyandang status janda setelah bercerai dari​ Sammy Hamzah pada 2003 silam. Wanita yang mengawali kariernya sebagai seorang model itu bertahan dengan kesendiriannya demi merawat anak semata wayangnya dengan Sammy Hamzah, Nasywa Nathania Hamzah.

Awalnya, sang anak sempat melarang Desy Ratnasari untuk menikah lagi. Namun setelah dewasa dan akan menempuh pendidikan di luar negeri, Nasywa meminta ibunya untuk mencari pendamping hidup.

Setidaknya ketika Nasywa pergi, ada orang yang menemani dan menjaga ibunya saat dirinya sedang merantau dalam rangka pendidikan.

"Iya, karena putri saya sudah besar sudah 20 tahun, insyaAllah mau lanjut sekolah ke luar negeri," kata Desy Ratnasari ketika ditemui di kawasan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

"Jadi dia tahu bundanya sendirian di rumah, jadi diminta bundanya carilah (suami) biar ada temannya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Drama

Untuk masalah pendamping hidup, Desy Ratnasari cukup selektif. Apalagi ia sudah dua kali gagal membina rumah tangga dan tak mau sampai terjadi untuk ketiga kalinya. Apalagi sampai penuh dengan drama.

"Saya sudah dua kali menikah dan bercerai, pernah gagal, menurut saya yang terpenting soal pasangan... Cinta ya bisa diperjuangkan tapi kalau enggak klik di hati ya buat apa. Saya sudah tua dan enggak mau drama," terangnya.

3 dari 4 halaman

Teman Ibadah

Namun, Desy Ratnasari memasrahkan masalah jodoh kepada Sang Khalik. Bila sudah ketentuan-Nya, pasti pria itu akan datang dan dirinya siap untuk kembali naik pelaminan.

"Kalau keinginan saya sesuai sama Allah, ya jalan, kalau engga berarti Allah tahu mana yang terbaik buat saya," katanya.

"Pengin, cari teman saja untuk beribadah," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Diketahui, Desy Ratnasari pertama kali menikah dengan Trenady Pramudya pada 20 Februari 1999 di Masjid Al Mutaqien, Sukabumi. Namun pernikahan tersebut hanya bertahan selama setahun lantaran Desy menggugat cerai suaminya pada 2000.

Satu tahun setelah bercerai pada 19 Agustus 2001, Desy menikah dengan seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah. Dari hasil pernikahan keduanya, Desy dikaruniai seorang anak, Nasywa Nathania Hamzah. Pernikahan keduanya ini pun berakhir dengan perceraian pada tanggal 16 Maret 2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.