Prilly Latuconsina Wariskan Anak Cucu DVD Film Kukira Kau Rumah

Oleh Aditia Saputra pada 17 Agu 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 20:23 WIB
Prilly Latuconsina dan Umay Shahab
Perbesar
Prilly Latuconsina dan Umay Shahab

Liputan6.com, Jakarta Tak puas hanya diputar di bioskop, film Kukira Kau Rumah dibuat versi DVD. Sebagai pemain dan produser, Prilly Latuconsina dan Umay Shahab dari Sinemaku Pictures sengaja melakukannya untuk warisan anak cucunya kelak.

Film Kukira Kau Rumah sudah tayang di awal tahun 2022 ini. Pembuatan DVD ini merupakan sebuah terobosan yang sudah jarang dilakukan.

"Ini kan karya pertama aku sebagai produser aku juga mau ada kenangan secara fisik, kalau di bioskop kan cuman setahun terus tayang di OTT cuma dua sampai tiga tahun tapi kalau DVD bisa selamanya," ujar Prilly Latuconsina saat jumpa pers di KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Dibuatnya DVD film Kukira Kau Rumah diakui Prilly juga didukung berkat kerjasama antara Sinemaku Pictures, MD Pictures dan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nonton

Prilly Latuconsina dan Umay Shahab
Perbesar
Prilly Latuconsina dan Umay Shahab

Apalagi, menurut Prilly masih ada orang-orang yang menonton film bukan dari streaming atau bioskop saja, melainkan lewat DVD player.

"Aku seneng banget karena memang sudah jarang orang menonton film dari DVD, ada tapi jarang ya. Pas ditawari film ini buat jadi DVD aku sama Umay langsung mau ya, karena itu berarti pesan tentang masalah kesehatan mental bisa semakin disebarkan luas," ujar Prilly.

 


Film Drama

Prilly Latuconsina dan Umay Shahab
Perbesar
Prilly Latuconsina dan Umay Shahab

Film Kukira Kau Rumah sendiri merupakan film drama psikologis yang disutradarai oleh Umay Shahab serta ditulis bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy dengan mengadaptasi lagu berjudul sama oleh Amigdala. 

Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon dan Raim Laode. Film ini sukses dengan mengantongi beberapa penghargaan seperti dalam ajang Festival Film Indonesia ke-41 mendapatkan piagam sebagai 5 besar kategori film Terfavorit pilihan penonton, dan pada 16 maret 2022 lalu menerima penghargaan rekor MURI sebagai Film dengan penonton terbanyak di Masa Pandemi dengan total 2.219.233 penonton. 

Hingga kini film Kukira Kau Rumah masih menduduki posisi TOP 5 sementara untuk perolehan jumlah penonton terbanyak tahun 2022.

 

 


Dukungan

Melihat kebangkitan perfilman Indonesia dalam masa pandemi, JMSI bertekad untuk mensupport momen ini dengan kembali menyajikan menu DVD film Indonesia. 

"Hampir satu tahun lebih kami tidak merilis DVD dari film Indonesia, pandemi benar-benar menjadi masa sulit untuk industri perfilman tidak hanya di Indonesia namun juga di Dunia, namun kini kondisi sudah mulai membaik dan MD Pictures bersama Sinemaku Pictures berhasil membuat kagum banyak orang dengan karya film Kukira Kau Rumah, film yang mengangkat issue yang patut kita perhatikan bersama dan popularitas dari film ini meyakinkan kami bahwa film ini akan menjadi Best Seller yang diminati semua keluarga," ujar Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

DVD Kukira Kau Rumah kini telah tersedia di seluruh gerai KFC Indonesia, pembelian DVD di KFC Indonesia bisa lebih hemat dengan paket Kombo Superstar. Dukung terus hasil karya anak bangsa dengan membeli yang original. Maju terus perfilman Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya