Sukses

Raffi Ahmad Ngaku Sempat Kesulitan Bikin Visa Amerika karena Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Sempat terjerat kasus narkoba Raffi Ahmad terkendala buat visa ke Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad berencana ingin menyambangi negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Namun, dirinya masih terkendala dalam membuat visa, lantaran memiliki catatan kriminal karena pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2013 silam.

Hal itu diutarakan Raffi Ahmad saat berbincang dengan Andre Taulany, yang ternyata juga ingin pergi ke Amerika bersama geng motornya, The Prediksi.

"Gue lagi bikin visa, dipertanyakan mulu sama kedutaan. 'Kamu pernah kriminal enggak? Ini beritanya ada' katanya gitu," ucap Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube Rans Entertaimen, Selasa (16/8/2022).

Suami Nagita Slavina tak bisa berkelit saat ditanya pihak kedutaan ditanya mengenai hal tersebut. Apalagi  pemberitaan tentang dirinya terjerat narkoba sudah diketahui orang banyak.

Kendati demikian, Raffi Ahmad selalu meyakinkan bahwa dirinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya dan tak lagi mengkonsumsi narkoba.

"(Raffi bilang ke pihak kedutaan) 'Iya, dulu memang saya ada masalah.' 'Terus bagaimana?' 'Iya tapi ternyata tidak ada di undang-undang. Jadi saya dibebasin.' 'Tapi bagaimana? Kamu masuk penjara?' 'Iya saya ditahan tiga bulan, ternyata itu tidak terbukti.' Mungkin gue enggak dipercaya sama orang bule itu ya, jadi mau dicek dulu," jelas Raffi Ahmad.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Pernah

Raffi Ahmad menjelaskan bahwa dirinya sudah pernah menginjakkan kaki ke Amerika. Namun, semua itu terjadi sebelum dirinya terjerat kasus narkoba.

"Sudah pernah dulu sama mama Ami sama adik gue. Sampai ke Indonesia, ditangkap, gitu problem-nya. Jadi setiap gue dengar nama Amerika tuh, aduh," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Minta Doa

Raffi Ahmad meminta doa agar kedutaan Amerika Serikat bisa menerima permohonan visanya ini bisa diterima. Sehingga, ia bisa menginjakan kaki lagi ke Amerika.

"Doain ya, mudah-mudahan visa aku diterima. Pada bantulah tag ke Kedutaan Amerika, 'Raffi nice boy, please,'" tutupnya.

4 dari 4 halaman

Kasus Narkoba

Seperti diketahui, Raffi Ahmad ditangkap BNN pada 2013. Dia diciduk di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 27 Januari 2013 sekitar pukul 05.00 WIB.

Sebanyak 17 orang diamankan ketika itu. Empat diantaranya figur publik, yakni Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan istrinya, Zaskia Sungkar. Dari rumah Raffi Ahmad, petugas BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.