Sukses

Ria Ricis Alami Baby Blues karena Anaknya Disebut Kecil

Cerita Ria Ricis yang sempat mengalami baby blues.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis rupanya mengalami masa sulit setelah menjadi seorang ibu. Istri Teuku Ryan ini bahkan sempat mengalami baby blues.

Gangguan itu disebabkan karena sang putri, Moana, terus menerus dibilang memiliki berat badan yang kecil. Tak cuma orang di sekelilingnya, dokter pun menyebut demikian.

"Baby bluesnya salah satunya karena di mindset aku sejak mengandung, beberapa dokter bahkan hampir semua bilang Moana kecil," tutur adik Oki Setiana Dewi itu di YouTube-nya, Senin (15/8/2022).

"Jadi dalam pikiran aku selalu, 'Ayo dong gede dong, gede dong.' Terus kan kata orang kalau sudah dilahirin dia bisa gede. Alhamdulillah sih kata dokter berat badannya bagus, bertambah sesuai kurva," sambungnya.

Ria Ricis bahkan pernah mengalami satu fase di mana dia meminta anaknya untuk terus menyusu agar berat badannya bertambah.

"Salah satunya di titik pernah aku nyusuin Moana, dan aku bilang sama Moana. 'Ayo habisin, biar cepat gede, ibu enggak tahan Moana dibilang kecil mulu, ibu pengin Moana cepat gede'," paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gumoh

Bila dini hari datang, saat suaminya terlelap, YouTuber kondang ini juga akan meminta anaknya untuk menyusu tanpa henti sampai mengalami gumoh.

"Moana terbangun minta nyusu, 'Ayo minum, ayo minum'. Jadi Moana kalau nyusu itu ada berhentinya, nyedot, berhenti. Aku ada di titik sampai Moana gumoh," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ricis Kecewa?

Bahkan ada kekecewaan dari Ria Ricis saat Moana memuntahkan kembali ASI yang telah diminumnya.

"Aku bilang di dekat telinganya. 'Jangan dikeluarin lagi, ibu susah ngeluarin ASI-nya, Moana kapan gedenya kalau dikeluarin lagi'. Padahal gumoh itu kan tandanya sudah kenyang ya. Tapi aku ada di titik di mana 'Ayo minum, ayo minum'," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Support Keluarga

Dia bersyukur karena masa baby blues itu telah lewat. Kini dia lebih bisa berdamai dengan keadaan berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

"Akhirnya baru aku sadari bahwa itu sudah kehendak Allah. Alhamdulillah aku banyak support," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.