Sukses

Sinopsis Batasta Episode 9 Kepalanya Ditangkap, Ekornya Diculik: Para Antagonis Menuju Gunung Karang

Batasta Episode 9 mengungkap apa yang terjadi setelah Dangiang dan Nimejig menyadari bahwa ada yang hendak mengadu domba mereka.

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan serial Batasta menyuguhkan konflik yang kian pelik. Episode kesembilan tayang pada hari ini, Senin (15/8/2022) bertajuk "Kepalanya Ditangkap, Ekornya Diculik" di kanal YouTube Deliput Plus. Ceritanya melanjutkan percakapan antara Dangiang sang penguasa Batasta dan Nimejig. 

Di episode delapan, baik Dangiang dan Nimejig menyadari bahwa ada yang mencoba agar mereka menyakiti satu sama lain. Bahkan Nimejig mengungkap satu teori mengerikan kepada Dangiang.

Yakni bahwa suami Dangiang, adalah sosok Tirfi yang menyamar. 

Lantas, bagaimana nasib Kun dan rakyat Batasta? Simak sinopsis episode kesembilan Batasta berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke Gunung Karang

Dangiang dan Nimejig akhirnya berpisah jalan setelah berhasil menggagalkan rencana untuk mengadu domba mereka. Hanya  saja, hal ini membuat Konomo menyadari bahwa rencananya telah gagal.

Mau tak mau, diambil langkah lain.

“Dangiang masih hidup. Rencana kita sudah diketahui. Maka segeralah kamu ke sana, ke Gunung Karang,” kata Prameswara, bos Konomo sang antagonis dalam serial ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bermula dari Pratiwi dan Satria

Kisah Batasta dimulai dari pasangan suami istri bernama Satria dan Pertiwi, yang tinggal di sebuah desa.

Satria sehari-hari menjala ikan di danau, tak jauh dari rumahnya. Menjelang magrib, ia diingatkan Pertiwi untuk berhenti namun nekat. Akibatnya, Satria tenggelam di danau.

Sekitar 17 tahun setelah insiden itu, Kun, anak Pratiwi dan Satria, membuka pintu rumah yang diketuk. Seorang tamu misterius memberikan selendang bertuliskan nama Satria dan Pertiwi.

 

4 dari 4 halaman

Tiap Tanggal 1 dan 15

Batasta sendiri disutradarai oleh Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Batasta diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Episode terbaru Batasta tayang saban tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Karena itu, jangan lupa subscribe Youtube Channel Deliput Plus. Silahkan menonton dengan klik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini