Sukses

Sutradara MV SNSD Forever 1 Minta Maaf Telah Meniru Logo Anniversary Tokyo DisneySea

Sutradara MV SNSD Forever 1 beri penjelasa dan permohonan maaf terkait tudingan plagiarisme.

Liputan6.com, Jakarta MV terbaru SNSD yang berjudul "Forever 1" kena kontroversi plagiarisme. Dalam MV, muncul logo anniversary ke-15 SNSD. Penampakannya sangat mirip dengan logo anniversary ke-15 Tokyo DisneySea.

Hal ini jadi sorotan warganet hingga tuduhan plagiarisme pun tak bisa dihindari. Akhirnya, Shin Hee Won selaku sutradara menyampaikan permohonan maaf secara resmi.

Shin Hee Won mengakui serta menyadari kesalahannya yang telah merugikan Girls' Generation juga SM Entertainment selaku pihak agensi.

"Selama keterlibatan saya di setiap tahap termasuk produksi serta penggunaan semua alat peraga, desain dipinjam tanpa izin. Saya malu dan menyesal atas insiden ini," ungkapnya dikutip dari Allkpop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Pembuatan

Sang sutradara lantas menjelaskan proses pembuatan logo anniversary SNSD yang diklaim mirip dengan logo anniversary Tokyo DisneySea.

"Saat merancang nomor yang akan ditempatkan dalam rangkaian parade perayaan ulang tahun ke-15 SNSD, beberapa gambar referensi terkait desain numerik dipertimbangkan, dan setelah gambar yang sesuai dipilih, desain tersebut dipinjam tanpa konfirmasi dari sumber asalnya," jelasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Maaf

Dia mengakui telah menggunakan desain anniversary ke-15 Tokyo DisneySea. Shin Hee Won kembali minta maaf karena telah menggunakan desain tanpa izin.

"Dan saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menggunakan gambar ini tanpa konfirmasi atau izin apa pun. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi, saya akan memeriksa semua hal yang berkaitan dengan produksi secara menyeluruh mulai sekarang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Proyek Shin Hee Won

"Saya ingin sekali lagi meminta maaf kepada SNSD, SM Entertainment dan semua penggemar yang menonton MV SNSD karena membuat insiden yang merepotkan dengan kecerobohan," tutupnya.

Sementara itu, sutradara Shin Hee Won juga telah mengerjakan video klip EXO "Lucky One", "Lotto", Red Velvet "Russian Roulette", f(x) "4 Walls", SHINee "View", dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.