Sukses

Kini Berhijab, Cita Citata Enggan Disebut Hijrah Tapi Kewajiban

Cita Citata enggan disebut hijrah ketika mengenakan hijab, ingin hidupnya jauh lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Cita Citata memutuskan untuk mengubah penampilannyan dengan mengenakan hijab. Pelantun "Sakitnya Tuh Disini" tiadak akan lagi memperlihatkan auratnya di muka umum seperti sebelumnya.

Dukungan dan doa disampaikan sahabat dan warganet agar pemilik nama asli Cita Rahayu tetap istiqomah dengan penampilannya saat ini. Namun saat dirinya disebut hijrah ketika memutuskan mengenakan hijab dirinya merasa keberatan

Cita Citata mempertanyakan kenapa wanita yang kini memutuskan berkerudung disebut hijrah. Ia pun menjelaskan makna hijrah secara umum menurut bahasa.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis Cita Citata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Lebih Baik

Menurut Cita Citata wanita yang dulu tampil terbuka dan kini berhijab, menunjukan bahwa dirinya ingin lebih baik dari sebelumnya. Apalagi dalam islam menutup aurat adalah sebuah keharusan.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dari Diri Sendiri

 Dijelaskan Cita Citata keputusannya mengenakan hijab bukan karena doronag orang lain melainkan diri sendiri. Sebenarnya sudah sejak lama ia ingin berhijab namun baru bisa terlaksana saat ini.

"Kerudungku adalah murni keinginanku sejak dulu tanpa ada paksaan dan karena siapa," paparnya.

"Mungkin ada hubungannya dengan pasanganku mungkin ada. Walaupun beliau tidak pernah meminta atau menyuruhku," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Namun masih banyak foto-foto Cita Citata tak berhijab terpampang jelas di Instagramnya. Untuk itu, ia meminta maaf kepada penggemarnya bahwa ia belum bisa menghapus foto-foto lamanya.

"Tapi mohon maaf my IG it's my journey, aku tetap manusia yang tak sempurna jadi nggak bisa ku hapus fotoku yang sebelumnya (kecuali yang seksi ya)," tulisnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.