Sukses

Misteri Bioskop Remaja dalam Adegan Pengabdi Setan 2, Joko Anwar Beberkan Lokasi Sebenarnya

Bagi yang sudah menonton Pengabdi Setan 2: Communion tentu familier dengan keberadaan bioskop Remaja di adegan awal. Joko Anwar punya cerita soal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah nonton film Pengabdi Setan 2? Yang sudah menonton tentu familier dengan bioskop Remaja yang melatari adegan Rini (Tara Basro) saat naik bus umum tak jauh dari halte.

Banyak yang menyangka Bioskop Remaja fiktif. Joko Anwar lewat sebuah utas di akun Twitter terverifikasinya buka kartu bahwa bioskop dalam adegan Pengabdi Setan 2: Communion itu nyata dan pernah ada.

Btw, foto profil saya waktu umur 7 tahun. Beberapa hari setelah nonton Pengabdi Setan di bioskop Remaja Theatre, Simpang Limun, Medan,” katanya pada Kamis (11/8/2022).

Waktu kecil, Joko Anwar kerap jalan kaki ke bioskop Remaja karena uang saku hanya cukup buat membeli karcis. Sejak saat itu, sang sineas menganyam cita-cita pengin bikin film sendiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpang Limun

Saat itu mulai mimpi pengen bikin film. Dan sekarang mimpi itu jadi kenyataan,” Joko Anwar mencuit. Sebagai tribut untuk kenangan masa kecil, bioskop Remaja “dibangun” ulang di dunia Pengabdi Setan.

Bioskop Remaja Theatre di Simpang Limun Medan tempat saya nonton film sejak umur 5 tahun (sering lewat lubang angin juga), saya abadikan di opening titles Pengabdi Setan 2: Communion,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lahir dan Besar di Medan

Dalam Pengabdi Setan 2: Communion, bioskop Remaja pindah lokasi ke dekat halte bus tempat Rini menanti angkutan umum. Hadirnya Remaja Theatre sebagai tanda rasa bersyukur Joko Anwar.

Iya. Saya lahir dan besar di Medan. Rumah saya di Amplas, sekolah saya di Simpang Limun di SD Negeri no. 060823/100. Hobi jalan kaki ke bioskop buat nonton film,” Joko Anwar menyambung.

4 dari 4 halaman

Dulu Enggak Ada OTT

Dulu gak ada OTT. Gak ada bajakan online. TV cuman satu channel. TVRI. Kalau udah lagu Rayuan Pulau Kelapa, TV abis,” ia mengakhiri. Pengabdi Setan 2: Communion hingga kini masih tayang di bioskop.

Pada hari pertama penayangan, film yang dibintangi Ayu Laksmi dan Bront Palarae ini mengeruk 700 ribuan penonton. Kini, Pengabdi Setan 2: Communion telah ditonton tiga juta orang lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.