Sukses

Cara Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dan Indy Barends Mengatur Belanja Rumah Tangga

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya dan Indy Barends memiliki cara tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya memiliki cara tersendiri dalam mengatur kehidupan berumah tangganya. Hal yang sama juga dikatakan oleh presenter Indy Barends. Mereka pun memiliki cara sendiri agar pengeluaran tidak over budget atau melebihi anggaran. 

Salah satu cara agar tidak kalap saat berbelanja, Indy Barends mengaku menentukan skala prioritas sebelum membeli sesuatu. 

"Saya suka kalap, jadi untuk mengontrolnya saya harus tahu mana yang lebih penting. Jadi pertama saya tentukan skala prioritasnya," ujar Indy Barends saat jumpa pers MR.DIY Buka Toko ke-400 dan Luncurkan Kampanye Terima Kasih Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Indy, yang harus benar-benar dipahami adalah perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Pasalnya menurut dia, perbedaan dari dua hal tersebut sangat tipis sehingga kadang bisa menipu.

Selain itu, Indy juga mengatakan dia selalu berusaha untuk memilih belanja di toko yang menjual barang incarannya dengan harga lebih murah. 

"Jadi di-list mana yang perlu, mana yang penting, Kalaupun saya belanja di sana (toko yang lebih murah) semua akan hemat sih. Bukannya sombong, tapi memang misalnya niatnya dua tapi jadinya 12 ya masih terjangkau aja," imbuh Indy.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepakat

Sementara itu, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengaku sepakat dengan Indy. Keduanya setuju bahwa menentukan skala prioritas akan membuat pengeluaran mereka menjadi lebih hemat. Mereka juga kerap mencari toko yang lebih murah dibandingkan toko lainnya. 

"Buat aku yang penting kita bisa dapat barang sebanyak mungkin dengan biaya seminimal mungkin," ujar Donna.

 

 

3 dari 4 halaman

Murah

Darius menambahkan berbelanja di toko yang menjual barang dengan harga lebih murah sangat penting karena dia senang menyusuri setiap sudut toko yang akhirnya membuat dia tergoda membeli barang lain yang tidak direncanakan sebelumnya. 

"Kalau belanja harus dijelajahi setiap sudutnya. Jangan terlewatkan, dari situ muncul inspirasi baru bahwa ternyata banyak produk bagus, menarik, dan kita butuh," kata Darius.

 

4 dari 4 halaman

Rekor MURI

Sebelumnya, Merek toko ritel peralatan rumah tangga MR.DIY meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai sebagai toko ritel peralatan rumah tangga dengan cabang terbanyak, setelah resmi membuka toko ke-400 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT)

"Kami menganugerahkan sebuah penghargaan yang luar biasa hari ini kepada MR.DIY sebagai toko ritel perlengkapan rumah tangga dengan cabang terbanyak di Indonesia. Kami percaya MR.DIY dapat memberikan dampak positif, tidak hanya untuk konsumen tapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya untuk masyarakat Indonesia," kata Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.