Sukses

Respons Joko Anwar soal Pengabdi Setan 2 Kena Petisi Flash Warning, Peringatan Telah Dipasang di Bioskop

Joko Anwar menyambut hangat petisi flash warning terhadap Pengabdi Setan 2: Communion. Petisi ini ditindaklanjuti dengan pemasangan peringatan di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Pengabdi Setan 2 menyita perhatian publik dalam sepekan terakhir. Yang terbaru, karya Joko Anwar itu kena petisi soal penggunaan flashing lights atau lampu kelap-kelip dalam sejumlah adegan.

Petisi yang dibuat netizen atas nama Cinefoxx ID ini mengingatkan bahwa, flashing lights berpotensi menimbulkan seizures (kejang-kejang) atau epilepsi bagi para penonton yang sensitif cahaya kelap-kelip.

Saya sebagai orang yang tidak sensitif akan flashing lights merasa pusing pada saat menonton film ini (terutama klimaksnya yang menampilkan flashing lights dalam jumlah yang banyak),” ulas Cinefoxx ID dalam petisi untuk Pengabdi Setan 2: Communion.

Merespons petisi ini, Showbiz Liputan6.com menghubungi Joko Anwar dan Produser Rapi Film, Sunnil Samtani via telepon. Mereka menyambut hangat petisi ini dan langsung menindaklanjutinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dipasang

“Soal petisi ini bisa konfirmasi ke Pak Sunil ya sebagai produser, tapi (peringatan) sudah dipasang kok di seluruh Indonesia,” ujar Joko Anwar pada Rabu (10/8/2022).

Terpisah, Sunnil Samtani membenarkan, peringatan terkait penggunaan lampu kelap-kelip di sejumlah adegan Pengabdi Setan 2 telah dipasang di seluruh bioskop Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Buat Peringatan

“Sudah. Kami bersama pihak bioskop membuat peringatan yang membuat informasi bahwa film ini mengandung flashing lights yang mungkin membuat penonton yang sensitif cahaya kurang nyaman,” katanya.

“Peringatan ini telah dipasang di seluruh konter tiket bioskop agar mudah dibaca para penonton. Dengan demikian diharapkan penonton bisa menikmati film dengan nyaman,” Sunnil Samtani menjelaskan.

4 dari 4 halaman

3 Juta Penonton

Pengabdi Setan 2: Communion tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia mulai Kamis (4/8/2022) dan disambut hangat para pencinta film. Hari pertama penayangan, film ini meraih 700 ribuan penonton.

Selasa (9/8/2022), film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi telah meneror 3 juta penonton lebih. Ini menempatkan Pengabdi Setan 2 sebagai film Indonesia ketujuh yang tembus sejuta penonton tahun 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.