Sinopsis Poong, The Joseon Psychiatrist: Pengabdian Kim Min Jae untuk Warga Desa, Nonton Selengkapnya di Vidio

Oleh Isyhari Maheswar pada 10 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 08:30 WIB
Sinopsis Poong, The Joseon Psychiatrist
Perbesar
Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti anime, kehadiran drama Korea sepertinya tak pernah berhenti dengan cerita baru setiap bulannya. Tak terpaku hanya pada satu genre, variasi kisah yang beragam membuat setiap drama Korea baru memancing rasa penasaran penikmat cerita bersambung ini.

Salah satu drama Korea terbaru 2022 di bulan Agustus ini adalah Poong, The Joseon Psychiatrist. Di negara asalnya, drakor ini hadir di kanal tvN dengan mengambil slot tayang malam hari. Sementara di Indonesia, Anda bisa menonton Poong, The Joseon Psychiatrist melalui aplikasi Vidio.

Poong, The Joseon Psychiatrist melibatkan Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung sebagai tokoh utamanya. Sementara itu, drama dengan tema komedi romantis dengan sentuhan medis ini disutradarai oleh Park Won Gook. 

Rencananya, Poong, The Joseon Psychiatrist akan tayang dengan 12 episode. Di Vidio sendiri, drakor ini tayang dengan episode baru setiap Selasa dan Rabu. Sebelum mengikuti kisahnya, intip sinopsis ceritanya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ahli Akupuntur

Sinopsis Poong, the Joseon Psychiatrist
Perbesar
Kim Min Jae berperan sebagai Yoo Se Yeop dalam Poong, the Joseon Psychiatrist. (Dok. Vidio)

Pada pembukaan episode 1 Poong, The Joseon Psychiatrist, suara narator memperkenalkan penonton dengan seorang pria yang diketahui bernama Yoo Se Yeop. Seorang pria yang terkenal dengan keahliannya dalam bidang akupuntur. 

Yoo Se Yeop (Kim Min Jae) lahir di Hanyang. Ia menempuh pendidikan di Sungkyunkwan saat berusia 15 tahun dan sukses melalui beberapa ujian dari tingkat dasar hingga tingkat akhir. Sampai suatu ketika Yoo Se Yeop kehilangan ibunya, dirinya mulai terobsesi dengan obat-obatan kesehatan.

Dia pun berhasil lolos melewati ujian dari departemen kesehatan dan secara khusus ditunjuk oleh Raja untuk menjadi Pimpinan Akupuntur karena kemampuan yang dimilikinya. Pribadinya yang santun dan wajahnya yang tampan pun menjadi daya tarik tambahan dari Yoo Se Yeop terlebih di kalangan perempuan.


Tak Pernah Gagal

Memiliki kredibilitas yang mumpuni, membuat Yoo Se Yeop dikenal oleh banyak orang mulai dari rakyat biasa hingga anggota keluarga kerajaan. Label bahwa setiap pasien yang ditangani Yoo Se Yeop pasti akan sembuh pun melekat dalam dirinya.

Hal ini kembali dibuktikan pada satu malam di mana pelayan kerajaan tiba-tiba jatuh pingsan. Rekan-rekannya tidak ada yang berani mendekat. Namun dua orang dari dalam kerajaan sudah memastikan bahwa pelayan tersebut meninggal dunia.

Dari kamarnya, Yoo Se Yeop bergegas menghampiri kerumunan itu. Dua orang pihak kerajaan menghalangi dirinya karena merasa sudah tidak ada yang bisa dilakukan lagi oleh Yoo Se Yeop. Laki-laki dengan pakaian hitam ini kemudian menghardik dan percaya bahwa pelayan tersebut belum meninggal.

Dengan bantuan jarum-jarum andalannya, Yoo Se Yeop mulai menargetkan titik-titik akupuntur agar bisa mengembalikan kesadaran sang pelayan. Benar saja adanya, tak butuh satu menit pelayan tersebut terbangun dengan tarikan nafas yang dalam.

Sontak semua pelayan yang sedang menonton jalannya pengobatan langsung berteriak senang. Mendengar keramaian ini, pihak kerajaan lainnya datang dan justru marah karena seharusnya mereka tidak ribut di saat pangeran sedang sakit. Rupanya, pangeran sedang kritis karena mengidap malaria dan tak kunjung sembuh.


Konspirasi

Sinopsis Poong, the Joseon Psychiatrist
Perbesar
Episode terbaru Poong, the Joseon Psychiatrist hadir setiap Selasa dan Rabu di Vidio. (Dok. Vidio)

Entah apa yang sedang terjadi pada Yoo Se Yeop. Dirinya kembali dipanggil untuk menyembuhkan pangeran dari masa kritisnya. Sayang, jarum-jarum yang menjadi temannya itu tidak berhasil membuat pangeran sadar.

Pihak kerajaan yang menganggap Yoo Se Yeop sudah tidak bisa diandalkan akhirnya mengusirnya dari Hanyang hanya dalam kurun waktu satu jam. Ia pun tidak bisa tidur dan harus mencari tempat tinggal yang baru.

Di kehidupan barunya, Yoo Se Yeop justru bertemu dengan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung), seorang dokter eksentrik, dan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi), seorang janda anti-perang. Bersama mereka, Yoo Se Yeop kembali menemukan jati dirinya. Kini pasien mereka adalah orang-orang dari Desa Gyesu yang membutuhkan kebahagiaan mental maupun fisik 

Seperti apakah kelanjutannya? Setiap episode akan tersaji dalam durasi 1 jam 15 menit. Di Vidio, drama Korea Sageuk ini sudah hadir dengan tiga episode. Anda yang ingin mengikuti ceritanya bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini, Poong the Joseon Psychiatrist sub indo.

Agar pengalaman menonton Anda lebih murah dan puas, Anda bisa berlangganan Vidio Platinum dengan kode VIDIOAGUSTUS untuk akses konten premium 30 hari hanya 15 ribu khusus pengguna baru. Anda juga bisa menonton serial drama dari negara lainnya. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang juga!

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya