Sukses

Waspada Penipuan, Foto dan Nama Jennifer Jill Dicatut untuk Modus Meminta Dana Yayasan

Dalam unggahan di Instagram Story, Jennifer Jill mengimbau kepada semua pihak agar berhati-hati dengn penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Penipuan dengan mengatasnamakan rekan-rekan artis dan figur publik di Indonesia masih marak terjadi. Kali ini giliran Jennifer Jill yang nama dan fotonya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab.

Dalam unggahan di Instagram Story, istri Ajun Perwira itu mengimbau kepada semua pihak agar berhati-hati. Berbeda dengan modus-modus penipuan yang biasanya berkedok give away, pelaku justru menggunakan nama Jennifer Jill untuk meminta bantuan dana.

"Teman-teman dan rekan-rekan relasi saya ada manusia atau orang yang tidak bertanggung jawab memakai foto profil wajah saya dan Ajun, mengatasnamakan saya untuk menjatuhkan nama baik saya," tulis Jennifer Jill pada Senin (8/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Ditanggapi

Jennifer Jill menambahkan, untuk siapapun yang menerima pesan serupa dari orang yang mengaku-ngaku dirinya, agar tidak perlu ditanggapi.

"Mohon kalau ada orang yang telpon atau WhatsApp menawarkan barang atau charity meminta uang atau membicarakan persoalan lain tak usah ditanggapi karena itu bukan saya," sambungnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bukan Miliknya

Dalam unggahan lain, Jennifer Jill juga mengungkap nomor pelaku penipuan yang menggunakan potret dirinya dan ajun sebagai foto profilnya. Sekali lagi Jennifer Jill menegaskan bahwa nomor tersebut bukanlah miliknya.

"Ini bukan nomor WhatsApp saya. Orang G**a," tulisnya lagi

 

4 dari 4 halaman

Minta Dana Yayasan

Masih dalam unggahan itu, Jennifer Jill menyebut bahwa pelaku yang mengaku-ngaku sebagai dirinya itu membuat cerita seakan-akan dirinya meminta uang untuk dana yayasan.

"Ngarang cerita minta duit Yayasan, S**ap lo!" tutup Jennifer Jill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.