Sukses

Seoul Kebanjiran, Rating Drakor Cafe Minamdang dan Poong, The Joseon Psychiatrist Melorot

Cafe Minamdang bahkan mendapat catatan rating terendah sepanjang penayangannya, saat Seoul kebanjiran.

Liputan6.com, Seoul - Rating dua drama Korea yang tayang Senin (8/8/2022) malam kemarin, Cafe Minamdang dan Poong, The Joseon Psychiatrist, “kompak” turun. Dilansir dari Soompi, episode ke-13 Cafe Minamdang mengumpulkan rating 3,7 persen.

Ini penurunan yang cukup dalam dari episode sebelumnya yang mencatat rating 4,7 persen. Angka ini juga sekaligus raihan rating terburuk dalam catatan drakor yang tayang di KBS2 tersebut.

Sementara itu Poong, the Joseon Psychiatrist yang baru menayangkan episode ketiga pada tanggal yang sama, juga turun cukup tajam. Rating rata-rata drakor ini mencapai 4,3 persen. Padahal bagian yang diputar sehari sebelumnya mencatat angka 5,1 persen.

Penurunan ini rupanya ada kaitannya dengan peristiwa hujan lebat yang membuat wilayah Gangnam, Seoul kebanjiran. Khalayak diduga lebih memilih untuk menyaksikan breaking news mengenai kejadian ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gangnam Kebanjiran

Diberitakan sebelumnya, wilayah Seoul dan Provinsi Gyeonggi dilanda banjir akibat hujan deras pada Senin malam. Area dekat Stasiun Gangnam pun terendam air.

Menurut laporan Yonhap, pada pukul 21.00 waktu setempat sejumlah toko di terminal yang berlokasi di Gangnam kebanjiran. Pihak berwenang mendapat banyak laporan kendaraan tenggelam dan pohon-pohon roboh. Kereta-kereta di Seoul dilaporkan turut mengalami keterlambatan akibat banjir.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cafe Minamdang

Cafe Minamdang diangkat dari web novel bertajuk sama. Drakor ini dibintangi oleh Seo In Guk, Oh Yeon Seo, Kwak Si Yang, dan Kang Mina.

Seo In Guk yang kebagian peran utama, berperan sebagai Nam Han Joon, dukun palsu yang dulunya seorang profiler. Ia menangani klien VIP, sekaligus memecahkan kasus kriminal dengan otak encernya.

4 dari 4 halaman

Poong, The Joseon Psychiatrist

Poong, The Joseon Psychiatrist juga diangkat dari web novel, dengan judul yang sama. Berkisah tentang Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal, yang didepak dari istana setelah terjebak dalam sebuah konspirasi.

Setelahnya, ia bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung) di desa Gyesu yang aneh dan indah. Ia kemudian belajar untuk menjadi dokter sejati yang tak hanya menyembuhkan fisik, tapi juga hati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.