Sukses

Tasya Kamila Cerita Beratnya Hamil Anak Kedua, Sampai Masuk Rumah Sakit

Ini perbedaan yang dirasakan Tasya Kamila saat mengandung anak pertama dan kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Kamila saat ini sedang mengandung anak kedua. Istri Randy Bachtiar ini merasa ada perbedaan antara mengandung anak pertama dan kedua.

Diakui pelantun lagu "Anak Gembala" tersebut, mengandung anak pertama lebih mudah. Dia masih bisa beraktivitas normal, bahkan sangat aktif di trimester pertama.

"Waktu hamil anak pertama aku harus keliling Indonesia ke berbagai kampus buat sharing soal pendidikan dan proyek lingkungan. Tapi alhamdulillah hamil kebo jadi bisa keliling Indonesia setiap weekend naik pesawat," ungkap Tasya Kamila dikutip dari YouTube BUND Lifetainment.

Saat hamil anak kedua, fase ngidamnya jauh lebih berat. Terlebih, kala itu dia harus menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mual dan Muntah Parah

"Hamil kedua aku parah banget, mual dan muntah parah. Dari awal, mulai enam minggu, mana waktu tahu hamil aku masih di US, nyamperin suami di US," ujarnya.

"Jadi kebayang kan aku pulang dari US, aku cuma sepesawat berdua sama anak aku yang toddler, sementara gue lagi kayak mabok, jadi dijalani aja ya," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masuk Rumah Sakit

Bahkan ada satu momen di mana dia harus masuk rumah sakit akibat muntah-muntah dan ada keluhan pada lambungnya.

"Aku sampai masuk rumah sakit juga kayak mual, muntah plus keracunan makanan plus gerd kambuh. Akhirnya aku harus minum obat kalau enggak soalnya enggak bisa kerja," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi Saat Ini

Seiring berjalannya waktu, rasa mual dan muntahnya sudah berkurang. Setelah memasuki trimester kedua, kondisi fisiknya sudah jauh lebih kuat.

"Tapi alhamdulillah setelah masuk 14 minggu alhamdulillah sudah enggak muntah lagi," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.