Sukses

Bintang Grease Olivia Newton-John Meninggal Dunia, Bertahun-tahun Berjuang Lawan Kanker

Sebelum meninggal dunia, Olivia Newton-John memiliki riwayat kanker yang cukup panjang.

Liputan6.com, Los Angeles - Olivia Newton-John kini telah berpulang untuk selamanya. Dilansir dari CNN Selasa (9/8/2022), aktris yang dikenal lewat film ikonis Grease bersama John Travolta ini, meninggal dunia Senin kemarin.

Ia berpulang dalam usia 73 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh sang suami, John Easterling, via akun Instagram sang aktris yang telah diverifikasi.

“Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan pagi ini, dengan ditemani oleh keluarga dan teman-temannya. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," begitu pernyataan suaminya di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simbol Kemenangan dan Harapan

Ditambahkan, “Olivia adalah simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun perjalanannya bersama kanker payudara.”

Artis asal Australia ini memang memiliki riwayat kanker yang cukup panjang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Riwayat Kanker

September 2018, ia mengungkap tengah menjalani pengobatan untuk kanker di tulang belakangnya.

Ini adalah diagnosis kanker ketiga yang ia terima. Sebelumnya ia mendapat masalah kesehatan berupa kanker payudara pada awal tahun 1990-an dan 2017.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Olivia Newton-John lahir di Cambridge, Inggris, 26 September 1948, tapi keluarganya pindah ke Australia tahun 1954.

Ia paling dikenal lewat perannya sebagai Sandy di film Grease. Diwartakan BBC, Grease tak hanya menjadi film tersukses pada 1978, tapi juga menelurkan tiga hits besar yang dibawakan mendiang, termasuk “You're The One That I Want” dan “Summer Nights.”

Sebelum membintangi Grease, ia dikenal sebagai penyanyi sukses, yang namanya mulai kondang serelah merilis “If Not For You” pada 1971. Ia juga memenangi empat piala Grammy sepanjang tahun 1974-1977.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.