Sukses

Kolaborasi Megah Dinda Ghania di Lagu Terbaru Berjudul Kamu Bukan Sejarah, Diciptakan Melly Goeslaw dan Dilatih Vokal Rieka Roslan

Lagu berjudul Kamu Bukan Sejarah yang dinyanyikan Dinda merupakan single keenamnya di panggung musik.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda Dinda Ghania Althafunnisa atau Dinda memperkenalkan karya musik terbarunya berjudul "Kamu Bukan Sejarah".

Lagu tersebut merupakan single keenamnya selama berkiprah di industri musik nasional. "Kamu Bukan Sejarah akan memunculkan sebuah kehangatan tersendiri untuk para pendengar dan pecinta musik Indonesia," kata Dinda melalui keterangan tertulis, Rabu, 10 Agustus 2022.

Lagu terbaru Dinda diketahui diciptakan oleh komposer sekaligus penyanyi Melly Goeslaw. Di lagu ini, aransemen musiknya dikerjakan langsung oleh Anto Hoed, suami Melly Goeslaw.

"Di lagu ini ada transisi atau perpindahan karakter aku dari penyanyi anak-anak menuju ke remaja. Tentunya lagu ini diaransemen langsung oleh om Anto Hoed yang liriknya khas Teh Melly," Dinda menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Kedua

Dinda menyebut penggarapan lagu terbarunya merupakan kali kedua ia berkolaborasi bersama Melly Goeslaw.

Sebelumnya, Dinda dan pelantun lagu "Jika" dan "Ada Apa dengan Cinta" lebih dulu bekerjasama memproduksi lagu berjudul "Teman Rasa Pacar".

"Lagu itu cukup mendapat sambutan yang baik dari pecinta musik. Aku juga puas banget dengan hasilnya, lagunya Teh Melly sudah pasti bagus banget," Dinda menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Olah Vokal Bersama Rieka Roslan

Dinda mempersiapkan kemampuan terbaiknya saat menyanyikan lagu "Kamu Bukan Sejarah". Bukan hanya antusias karena diciptakan Melly Goeslaw dan diaransemen oleh Anto Hoed.

Dinda juga mendapat eksplorasi vokal lebih mendalam dari Rieka Roslan. Vokalis The Groove ini terlibat langsung sebagai vocal director Dinda dalam menyanyikan lagu terbarunya.

"Proses rekaman lagu ini benar-benar dipersiapkan secara matang dan seksama banget," Dinda menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Candi Soeleman Sutradara Videoklip

Bukan cuma mempersiapkan proses rekaman dengan mumpuni, Dinda juga memilih tim profesional untuk membuat videoklip lagu tersebut.

Nantinya, kata Dinda, videoklip lagu yang diciptakan Melly Goeslaw itu akan disutradarai oleh Candi Soeleman.

"Benar-benar seperti kolaborasi yang aku impikan. Bisa bekerjasama dengan Melly Goeslaw, Anto Hoed, Rika Roslan sampai om Candi Soeleman di single keenamku ini rasanya luar biasa banget," Dinda menyudahi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.